by

3 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Tak Sehat

DokterSehat.Com– Menjaga kesehatan kulit kepala adalah sebuah hal wajib yang harus dilakukan oleh semua orang. Pasalnya, kulit kepala yang sehat akan terhindar dari berbagai macam gangguan seperti gatal, ketombe, kurap, dan berbagai jenis lainnya yang tentunya sangat menyebalkan.

Kulit kepala yang tidak sehat juga bisa membuat rambut tidak sehat pula. Maka tak heran kalau banyak orang yang tidak menjaga kesehatan kulit kepalanya, lebih sering mengalami kelainan pada rambut, seperti rontok, bercabang, hingga kaku.

Sebagai orang yang peduli dengan kesehatan dan penampilan, tentunya Anda tidak ingin penampilan Anda menurun hanya karena memiliki rambut yang jelek serta kepala yang penuh dengan penyakit serta berbau. Maka dari itu, Anda harus mengetahui cara untuk mengatasi kulit kepala kering dan tidak sehat.

Berikut 3 caranya:

1. Gunakan Minyak Alami

Sampai saat ini, minyak alami diyakini bisa menjaga kesehatan dan mengusir bakteri penyebab keringnya kulit kepala. Minyak alami yang bisa Anda gunakan adalah minyak zaitun dan minyak kelapa. Anda bisa mengaplikasikannya dengan cara mengoleskan minyak alami pada kulit kepala dan memijatnya secara perlahan selama 5-15 menit. Lakukan metode ini secara rutin, 2 kali seminggu maka kulit kepala Anda akan terbebas dari bakteri yang menyebabkan tidak sehat dan kering.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed