by

3 Seed Oil yang untuk Perawatan Kulit Alami

doktersehat-ragam-seed-oil
Photo Credit: Pexels.com/Mareefe

DokterSehat.Com– Merawat kesehatan kulit tidak hanya bisa dilakukan dengan bahan-bahan kimia yang terkandung pada skincare. Anda juga dapat memilih alternatif lain, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak esensial yang merupakan hasil ekstraksi buah, sayuran mau pun tumbuhan. Bahkan, sejumlah minyak esensial yang ada merupakan hasil esktraksi dari biji buah dan tanaman. Kendati demikian, minyak yang juga disebut dengan seed oil seperti berikut memberikan manfaat baik untuk kulit.

1. Avocado Seed Oil

Salah satu jenis seed oil yang biasa digunakan untuk merawat kesehatan kulit adalah avocado seed oil. Avocado seed oil atau minyak dari biji buah avokad sendiri merupakan salah satu minyak esensial yang mengandung bahan anti peradangan yang dapat meredakan peradangan akibat jerawat.

Tidak hanya jerawat, minyak biji buah avokad juga menjadikan kulit menjadi lebih lembap dan lembut. Bahkan, dilansir dari laman Healthline, minyak biji buah avocado mampu melindungi kulit dari radiasi sinar UV.

2. Grapeseed Oil

Jenis minyak dari biji-bijian yang dapat digunakan untuk merawat kulit lainnya adalah grapeseed atau biji anggur. Dilansir dari laman Stylecraze, grapeseed oil atau minyak biji anggur ini mengandung vitamin yang cukup beragam.

Tidak heran jika kandungan vitamin pada minyak biji anggur mampu menjaga kulit tetap lembap dan terhindar dari kulit yang keriput. Penggunaan grapeseed oil sendiri rupanya juga kerap dimanfaatkan sebagai serum wajah.

3. Sunflower Seed Oil

Biji bunga matahari yang biasa disantap sebagai camilan rupanya menjadi salah satu bahan alami untuk dijadikan minyak esensial. Tidak tanggung-tanggung, minyak yang terbuat dari biji bunga matahari mengandung vitamin E yang sangat tinggi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed