4 Hal Super Unik Tentang Piala Dunia FIFA 2018

Posted on
Zabivaka, maskot Piala Dunia FIFA 2018

SURATKABAR.ID – Piala dunia FIFA 2018 bakal digelar dalam beberapa bulan ke depan. Pengundian terhadap 32 peserta event terbesar sepak bola dunia itu juga telah dilaksanakan. Praktis kini hanya tinggal menunggu waktu saja guna bisa menyaksikan perhelatan akbar olahraga paling digemarin oleh banyak orang di dunia tersebut.

Kini, berita Piala Dunia 2018 yang tahun ini dilaksanakan di Rusia pun sudah banyak diburu masyarakat penggila sepakbola. Kabar-kabar menarik tetang peserta maupun persiapan tuan rumah juga cukup diminati oleh masyarakat.

Bahkan pernak-pernih mengenai apa saja yang berhubungan dengan Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia ini sudah banyak bikin mata dunia penasaran.

Oleh karenanya, mari kita simak beberapa hal menarik yang berhubungan dengan Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia ini.

Zabivaka.

Setiap pergelaran Piala Dunia sudah hampir dipastikan ada maskot khusus. Untuk Piala Dunia FIFA 2018 ini, maskotnya diberi nama Zabivaka.

Masyarakat Rusia telah Zabivaka sebagai maskot, ia adalah serigala yang memancarkan kelucuan, pesona, dan kepercayaan diri. Nama itu sendiri memiliki arti “orang yang mencetak skor”.

Maskot ini dirancang oleh seorang mahasiswa Ekaterina Bocharova. Pemilihan maskot tersebut juga berdasarkan poling. Zabivaka menang telak dengan memperoleh suara 53%, sementara saingannya, harimau dan kucing masing-masing memperoleh suara 27% dan 20%.

“Untuk sampai ke tahap melihat serigala yang dipilih saat ini, kami pertama kali mengumpulkan preferensi anak-anak Rusia melalui sebuah polling online. Berdasarkan ide-ide, mahasiswa mengajukan desain mereka dan sekarang masyarakat telah memilih karakter favorit mereka di antara tiga finalis,” kata Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samoura.

Poster Bergaya Retro.

Rusia cukup unik dalam memilih poster yang dipakai dalam Piala Dunia FIFA 2018 ini. Keunikannya terletak dalam format yang dipakainya bergaya retro.

Poster tersebut mengetengahkan sosok penjaga gawang legendaris Rusia Lev Yashin. Yashin, yang disebut-sebut sebagai salah satu kiper terbaik sepanjang masa, digambarkan tengah melakukan aksi penyelamatan.

Igor Gurovich adalah artis Rusia yang merancang poster dengan gaya yang cukup kental nuansa kekunoanya. Mulai dari cara menggambar hingga pemilihan warna sangat terkesan jadul. Meskipun ada nuansa jadul, poster tersebut malah terlihat sangat unik.

“Poster resmi Piala Dunia 2018 adalah refleksi sempurna dari seni Rusia dan warisan sepakbola,” ungkap Sekjen FIFA, Fatma Samoura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *