by

5 Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Toner

DokterSehat.Com– Pemakaian toner, kerap tidak begitu dipedulikan. Padahal menggunakan toner memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, terutama setelah Anda seharian menggunakan riasan wajah.

tisu-basah-untuk-wajah-doktersehatToner masuk dalam rangkaian perawatan wajah. Sayangnya, elemen yang satu ini sering dianggap tidak penting dan bisa digantikan oleh perawatan lain. Dari today.com, menurut Dr. Hadley King, seorang dokter kulit bersertifikat di New York, diketahui bahwa senjata rahasia untuk kesehatan kulit wajah Anda adalah toner. Lalu, seperti apa persisnya manfaat toner untuk kulit wajah tersebut?! Berikut ulasannya untuk Anda!

1. Toner Membantu Mengecilkan Pori-pori

Rutin membersihkan toner setelah seharian wajah penuh dengan make up, bisa membantu mengangkat minyak-minyak yang ada pada wajah bahkan pori-pori. Dengan mengusapkan toner, minyak pada wajah dapat terangkat dan pori-pori pun tampak lebih mengecil.

2. Menyeimbangkan pH pada Kulit

Perlu diketahui bahwa kulit wajah kita bersifat asam, pHnya bisa mencapai 5 dan 6. Ketika membersihkan wajah dengan sabun, kadang hal tersebut bisa mengganggu keseimbangan pH. Nah! Agar dapat mengembalikan pH wajah dalam angka yang normal, Anda bisa menggunakan toner.

3. Menjadi Lapisan Pelindung Kulit dari Kotoran

Manfaat toner selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah toner bisa membentuk lapisan yang dapat mencegah berbagai kotoran masuk dan menempel pada wajah serta pori-pori. Bahkan, toner bisa melindungi kulit wajah dari klorin dan mineral yang biasa ada pada air pada saat Anda membasuh wajah.

4. Toner Melembapkan

Humektan merupakan bahan alami yang biasa terkandung dalam kosmetik, juga terkandung dalam toner. Humektan bersifat melembapkan. Sehingga, menggunakan toner secara rutin juga bisa membantu meningkatkan kelembapan pada kulit wajah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed