by

5 Cara Mudah Mengajarkan Angka pada Anak

DokterSehat.Com– Bunda, apakah anak-anak sudah bisa menyebutkan nama angka? Menyebutkan angka mungkin mudah bagi anak-anak, namun mengajarkan anak berhitung dan arti angka itu sendiri mungkin membutuhkan proses lebih lama. Karena itu sebaiknya orang tua mengenalkan angka sejak dini pada anak.

Photo Credit: Pexels.com

Tips mengenalkan angka pada anak

Mengejarkan angka pada anak membutuhkan proses tersendiri dan tidak bisa diburu-buru. Sebagai orang tua, penting untuk mengenalkan angka pada anak sejak dini sebagai bekal untuk kecerdasannya kelak.

Dikutip dari New Kids Center, ada beberapa cara menarik yang bisa Anda coba untuk mengenalkan anak pada angka, di antaranya:

1. Lewat nyanyian
Saat mencoba mengenalkan angka pada anak, gunakan cara yang menyenangkan, yaitu lewat lagu atau nyanyian. Lagu-lagu seperti ‘Balonku’, ‘Dua Mata Saya’, atau Satu-satu Aku Sayang Ibu’ bisa menjadi pilihan untuk perkenalan awal angka pada anak.

2. Menghitung mainan anak
Setelah anak-anak dapat menyebutkan angka dengan baik, Anda bisa melatih penggunaan angka dengan menghitung jumlah mainan saat membereskan mainannya. Selain membuat suasana membereskan mainan menjadi lebih menyenangkan, anak Anda juga dapat bermain sambil belajar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed