5 Kehebatan Egy Maulana Vikri, si ‘Messi’-nya Indonesia yang Bikin Tim-tim Eropa Kepincut | Boombastis | Portal Berita Unik | Viral

Posted on
Egy Maulana Vikri tentu adalah nama yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pesepakbola asal Medan tersebut merupakan bakat emas negara kita, yang kehebatan-nya terdengar sampai ke Eropa. Aksi mengolah bolanya memang bisa dikatakan di atas rata-rata, sampai salah satu media Prancis menjajarkan nya dengan Lionel Messi bintang Barcelona.

Karir sepak bola Egy dimulai pada Tasbi Soccer School Medan berlanjut ke sekolah Atlet Ragunan lalu bermain di Persibab Brebes pada piala Soeratin. Pada ajang tersebut Egy berhasil menjadi pencetak goal terbanyak dan membawa teamnya juara. Kehebatan pria asal Medan itu tentu tidak berhenti pada hal tersebut, masih banyak hal greget lain yang dilakukannya bahkan sampai bikin tetangga sebelah ngebet ingin rekrut.

Baca Juga

5 Kisah Anak yang Berjuang Mati-Matian Demi Sekolah Membuatmu Ingin Memeluk Mereka

12 Kelakuan Bule ‘Kelewat Mager’ Ini Kreatifnya Minta Ampun, Bikin Ngocok Perut!

Menjadi Pemain Terbaik Dunia U-21

Kisah Egy menjadi pemain terbaik dunia terjadi saat dia mengikuti turnamen sepak bola U-21 di Prancis. Pada ajang setara Piala Dunia tersebut memang Indonesia tidak meraih gelar juara. Tetapi tetap membuat pria asal medan itu mendapatkan penghargaan pemain terbaik. Hal itu dikarenakan performanya di atas lapangan hijau dinilai terbaik dan paling banyak memberikan kontribusi untuk teamnya saat itu.

Egy Maulana Vikri Memegang Jouer Revelation Trophee [image source]

Pemberian penghargaan berupa Jouer Revelation Trophee membuat dia mengalahkan pemain terbaik U-21 dari negara besar seperti Prancis, Brazil dan Inggris dll. Dan menyejajarkan dirinya dengan Cristiano Ronaldo, Zidane yang juga pernah memenangkan hal tersebut. Tentunya kita semua patut berbangga hati karena dia orang Asia Tenggara pertama yang mendapatkan hal tersebut.

Masuk Nominasi Pemain Muda Paling Berbakat Dunia

Kekalahan Garuda Muda dengan Malaysia tahun lalu memanglah menyakitkan. Pasalnya ada pertaruhan harga diri ketika melawan mereka. Tapi kita tidak perlu merasa bersedih akan kekalahan tersebut. Karena bakat muda Timnas kita yaitu Egy ketika itu masuk menjadi pesepakbola muda paling berbakat di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *