by

5 Trik liburan dengan biaya murah yang perlu kamu ketahui

  Yes  Muslim  – Liburan tak harus menunggu punya uang banyak.


 Liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan. Apalagi bagi kita yang tinggal di kota besar dengan segala kesibukan dan polusi udara yang bikin pusing, pasti kita membutuhkan suasana baru menikmati keindahan alam dengan udara yang sejuk.

Tak heran bila saat ini liburan sudah seperti tren tersendiri bagi sebagian orang. Bahkan mereka rela menabung jauh-jauh hari untuk bisa menikmati liburan ketempat impian mereka.

Namun biasanya, untuk bisa menikmati liburan seru tentu harus mengeluarkan biaya yang sangat besar. Jangan salah, menikmati liburan seru juga bisa dinikmati dengan budget minim loh.

Dilansir brilio.net dari CheapAir.com, Jumat (13/4) berikut cara menikmati liburan seru dengan biaya minim.

1. Pilih penginapan di pusat kota.
Seorang ahli perjalanan yakni Anthony Bourdain mengatakan bahwa banyak wisatawan yang dirugikan karena membayar makanan yang cukup mahal ketika bepergian. Bourdain menyarankan bahwa pilihlah penginapan yang berada di pusat kota sehingga dapat menjelajahi sekelilingnya.

Untuk menambah kesan tak biasa, kamu bisa memilih hotel yang unik dan berkarakter. Seperti hotel berdesain kuno yang menjadi favorit Bourdain setiap dia berwisata. “Saya ingin mencari hotel di lingkungan yang memiliki pesona dan karakter, semacam tempat di mana saya bisa berjalan ke kafe, duduk dan merasakan tempat itu. Saya juga memilih satu dengan tampilan yang unik seperti hotel kolonial tua yang menjadi favorit,” ucap Anthony Bourdain.

2. Tidak perlu membuat planning destinasi wisata yang dikunjungi.
Kalau biasanya kita liburan harus membuat list tempat kita yang kunjungi, menurut Anthony tak perlu karena hal itu hanya mempersulit sehingga kamu tidak menikmati liburan dengan baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed