Amien-Prabowo Bertemu, Sodik: Tak Bicarakan Poros Baru

Posted on

Rakyat Jakarta – Politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid menegaskan, pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sama sekali tidak membicarakan politik termasuk pemilihan gubermur di sejumlah daerah, khususnya Jawa Barat dan Jawa Timur.

Kedatangan Prabowo tersebut, kata Sodik, hanya sebatas memenuhi undangan Amin Rais. Pertemuan itu juga dalam rangka memberikan pandangan soal nasionalisme di Hari Pahlawan.

“Itu memenuhi undangan Pak Amien untuk memberikan pidato nasionalisme dan petriotisme kepada guru dan sekolah Budi Mulia milik Pak Amien terkait Hari Pahlawan,” kata Sodik Mudjahid kepada rilis.id melalui pesan singkatnya di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Saat ditanya apakah ada pembicaraan soal Poros Baru yang digalang Gerindra, PAN dan PKS, Sodik menegaskan tidak ada pembicaraan soal politik. Pertemuan itu hanya silaturahmi biasa antartokoh bangsa.

“Dilanjut dengan shalat Shubuh berjamaah di masjid dekat rumah Pak Amien. Tidak ada agenda dan pembicaraan khusus politik,” imbuh Sodik.

Untuk diketahui, Partai Gerindra, PAN dan PKS sedang menggalang koalisi yang menjadi pilihan alternatif dari poros Gus Ipul dan rivalnya, Khofifah. Koalisi baru ini mendorong nama Bupati Trenggalek, Emil Dardak. Tiga partai tersebut memiliki 26 kursi di DPRD Jawa Timur dan itu lebih dari cukup. [rilis]

Sumber : Rakyat Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *