by

Awas, 4 Produk Makanan Ini Ternyata Tidak Sesehat Namanya

DokterSehat.Com– Kita tentu sering menganggap makanan menjadi sehat karena beberapa hal, misalnya namanya. Namun sayangnya ada beberapa produk makanan yang tidak sesehat namanya. Apa sajakah itu?

Suatu produk atau makanan umumnya dibuat dengan tujuan tertentu, misalnya memilki kandungan suatu zat gizi khusus. Agar kita tertarik mencobanya, maka klaim makanan sehat menjadi salah satu cara yang menarik. Namun yang perlu diperhatikan tentu saja bukan hanya namanya ya, melainkan kandungan gizinya.

Untuk itu kita harus mengetahui kandungan gizi apa saja pada makanan yang kerap disebut makanan sehat. Menurut pakar kesehatan dari Web MD, Ranee Alli, beberapa makanan tersebut adalah:

1. Keripik sayur

Umumnya kandungan lemak dan karbohidrat yang ada pada keripik sayur menjadi bertamah. Hal inilah yang menyebabkan keripik sayur menjadi tidak cukup sehat untuk dijadikan alternatif makanan pengganti sayur. Jika ingin mengonsumsinya maka konsumsi secukupnya saja ya.

2. Minuman olahraga

Sport drink sebaiknya dikonsumsi seperlunya saja. Beberapa pakar hanya menganjurkan konsumsi sport drink pada saat sebelum atau saat berolahraga saja. Konsumsinya juga harus diatur karena terlalu banyak asupan sport drink akan menyebabkan timbulnya gangguan seperti kekurangan asupan gizi hingga kerusakan gigi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed