by

Awas, Jangan Lakukan Kesalahan ini Saat Sarapan!

DokterSehat.Com– Sarapan adalah hal yang penting dan tidak bisa dilewatkan. Sebab, dengan sarapan, tubuh akan mendapatkan sumber serta cadangan energi yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas seharian. Maka dari itu, sesibuk apapun atau setelat apapun, jangan pernah tinggalkan sarapan demi kebaikan tubuh Anda sendiri.

Namun, walau sarapan merupakan hal yang baik, nyatanya tidak sedikit orang yang melakukan kesalahan. Dikutip dari berbagai sumber, setidaknya ada 3 kesalahan orang saat sarapan yang mengakibatkan tubuh menjadi kurang prima.

Berikut 3 kesalahan tersebut:

1. Hanya Minum Air

Walau air adalah hal penting dalam tubuh, tapi Anda harus memerhatikan porsinya juga. Banyak orang yang tidak makan di pagi hari dan hanya menggantinya dengan air putih. Padahal, hal tersebut tidaklah benar. Dikutip dari hasil penelitian Imperial College London, orang yang tidak mengonsumsi makanan pada pagi hari justru berisiko obesitas. Sebab, pada siang hari dia akan ganas dan mencari makanan yang bisa mengobati laparnya karena tidak sarapan.

2. Sarapan Tinggi Gula

Kesalahan lain saat sarapan adalah mengonsumsi menu yang tidak seimbang. Seperti diketahui, kebiasaan orang saat ini adalah sarapan dengan roti dan secangkir kopi. Padahal, menu tersebut kurang baik karena mengandung tinggi kalori. Menurut American Heart Association, kebiasaan tersebut bisa memicu diabetes, sebab kopi dan roti mengandung gula hingga 50 gram. Menurut penelitian tersebut, seseorang disarankan mengonsumsi gula hanya 25 gram sehari atau setara dengan 6 sendok teh saja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed