by

Bakal Banjir diskon, ini 5 Tips Ampuh Cegah Kalap Belanja Saat Ramadan

via nulis.com

Serumpi.com – Indahnya suasana ramadhan sebentar lagi bakal menghampiri seluruh umat muslim di dunia. Tak hanya indah menunggu berbuka, ramadhan biasanya sarat dengan momen menarik seperti banjirnya diskon. Apesya, kalau nggak pinter memilih dan memilah, banjir diskon bakal jadi bencana mematikan bagi para penggila shopping.

Nah buat mencegah supaya nggak kalap saat melihat diskon ramadhan, tentunya banyak trik yang bisa dilakukan. Bukan berarti tak boleh belanja barang lho ya, berburu diskonan di bulan ramadhan tetap sah-sah saja, asal tau tips dan triknya biar kantong nggak ‘jebol’ sebelum lebaran tiba.

Seperti yang dilansir dari dream.co.id, Ramadan memang sering kali membuat orang mengeluarkan uang lebih banyak. Tak heran banyak dompet jebol karena ketidakmampuan kita menahan nafsu berbelanja. Apalagi jika sudah mendekati Lebaran.  Lalu bagaimana caranya agar bulan Puasa keuangan tidak jebol?

1. Menetapkan anggaran untuk buka puasa

via instagram.com

Bulan puasa memang menjadi ladang rizky bagi beberapa orang. Banyaknya takjil yang beranega ragam dan menggugah selera tak jara malah bikin ‘bencana’ bagi para penggila shopping. Nah, buat menghindari pemborosan di bulan puasa, jangan biasakan memberli semua jenis takjil di pinggir jalan ya, nggak bakal ada puasnya!

2. Membuang pengeluaran yang tidak perlu

via nulis.com

Hindari membeli barang dengan alasan “lagi murah” kebiasaan ini sebenarnya merupakan kebiasaan yang nggak baik lho. Kenapa? karena sebenarnya barang yang dibeli itu asli lagi nggak dibutuhin.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Deretan Merek Kekinian Ini Beri Diskon 50%, Buruan Serbu Yuk!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed