by

Berkenalan dengan Retinol dan Penggunaannya

DokterSehat.Com– Pernah dengar istilah retinol? Tahu cara kerja dan manfaatnya? Jika zat ini masih terdengar asing di telinga, maka Anda tidak sendiri. Nyatanya, banyak masyarakat yang masih belum paham apa yang dimaksud dengan retinol.

kulit-wajah-doktersehatPhoto Credit: Flickr.Com/ Kylle Aquino

Retinol adalah zat penting dalam produk skincare modern. Pasalnya, zat ini berguna untuk memperbaiki kondisi kulit yang mulai mengalami penuaan dini, seperti munculnya kerut, garis halus, warna kulit tidak rata, maupun pembesaran pori-pori. Lalu apakah sebenarnya retinol?

Dilansir dari Cosmopolitan, retinol adalah salah satu bentuk vitamin A yang dipercaya dapat membantu peremajaan kulit dan memperbanyak produksi kolagen. Bahan ini sangat baik digunakan oleh mereka yang sudah mulai memasuki usia 30 tahun ke atas, karena di usia ini produksi kolagen dalam tubuh mulai menurun.

Meski demikian, retinol juga dapat digunakan sejak dini untuk membantu mencengah penuaan dini. Disajikan dalam bentuk serum, penggunaan retinol juga dapat mencegah terbentuknya kerut dan garis halus.

Salah satu paling efektif menggunakan retinol adalah dengan memadukannya dengan tabir surya, atau kosmetik lain yang mengandung SPF tinggi. Selain itu, penggunaan produk dengan vitamin C di pagi hari juga akan memperkuat khasiat dari retinol.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed