by

Bertahun-Tahun Sakit Perut, Wanita Ini Tak Sadar Terkena Kanker Usus

DokterSehat.Com– Sudah dua tahun Diana Zepeda mengalami sakit perut. Wanita berusia 33 tahun ini sebenarnya cukup kerepotan dengan masalah kesehatan ini. Namun, Ia hanya berpikir jika kondisi ini disebabkan oleh pola makannya yang sangat buruk dan stress akibat pekerjaannya.

Photo Source: Daily Mail/Diana Zepeda

Dikutip dari Daily Mail, Diana akhirnya memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter. Saat itulah Ia terkejut karena didiagnosis terkena kanker usus besar stadium 4. Mau tidak mau Ia pun langsung menjalani operasi dan kemoterapi demi menyembuhkan penyakitnya.

Sebelum memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter, Diana berpikir jika sakit perut yang dialaminya wajar terjadi pada wanita berusia 30-an. Dari berbagai artikel yang dibacanya di internet, Diana hanya berpikir jika Ia terkena diare, wasir, alergi, atau masalah tukak lambung. Karena alasan inilah Ia tak kunjung memeriksakan masalah sakit perutnya hingga cukup lama.

Meski sangat sering mengalami diare, Diana baru menyadari jika sakit perut yang dialaminya lebih serius setelah muncul darah saat buang air besar pada Februari 2017 lalu. Ia kemudian mulai mengubah pola makannya dengan tidak lagi mengonsumsi produk susu dan makanan atau minuman dengan kandungan gula yang tinggi. Sayangnya, perubahan diet ini tidak memiliki efek apapun pada kondisi kesehatannya.

Saat datang ke dokter, Diana pada awalnya hanya didiagnosis terkena infeksi bakteri E.Coli. Namun, karena kondisinya terus memburuk, dokter pun melakukan kolonoskopi dan menemukan kanker usus besar stadium 4.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed