by

Cara Alami Menghilangkan Bulu Di Tubuh

DokterSehat.Com– Munculnya rambut pada bagian tubuh yang tidak diinginkan kerap membuat Anda merasa kurang percaya diri. Apalagi jika Anda seorang wanita yang kerap digambarkan memiliki kulit mulus bebas rambut. Nah, selain menggunakan treatment khusus seperti waxing hingga laser, rambut-rambut yang tidak diinginkan tersebut dapat dihilangkan secara alami menggunakan sejumlah bahan berikut.

doktersehat-mencukur-ketiak

1. Menggunakan Pasta Kunyit

Dilansir dari laman One Good Thing by Jillee, salah satu cara alami menghilangkan rambut halus atau bulu di tubuh adalah dengan menggunakan kunyit. Kunyit sendiri merupakan tanaman herbal yang mengandung antioksidan tinggi. Penggunaan kunyit tidak hanya ampuh untuk mengatasi penyakit seperti demam atau batuk saja. Namun, juga dapat mencegah tumbuhnya rambut halus pada bagian yang tidak diinginkan. Bahkan, mengoleskan pasta kunyit secara rutin ampuh menghentikan pertumbuhan rambut.

2. Masker Pepaya Muda

Kandungan zat bernama papain yang terkandung pada buah pepaya muda ternyata dapat menghancurkan folikel rambut. Tidak hanya itu saja, dilansir dari laman Positive Health Wellness, papain juga ampuh memperlambat proses pertumbuhan rambut. Termasuk rambut halus atau bulu yang tumbuh pada bagian yang tidak diinginkan. Menggunakan masker pepaya muda ternyata juga dapat menjadikan kulit lebih bersih dan cerah. Pasalnya, pepaya muda berfungsi sebagai eksfoliator alami kulit.

3. Masker Telur

Mencampurkan satu buah telur dengan beberapa sendok tepung maizena dapat dijadikan alternatif wax alami. Apalagi penggunaan waxing berbahan kimia kerap menimbulkan reaksi alergi hingga iritasi pada kulit. Dilansir dari laman Positive Health Wellness, masker yang terbuat dari campuran telur dan tepung maizena ini tidak hanya mencabut rambut halus secara optimal. Namun, juga menutrisi kulit dengan kandungan vitamin hingga mineral.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed