Cara Ampuh Mencegah dan Menangani Baterai HP yang Kembung

Posted on

Baterai kembung memang membuat para pemilik smartphone atau hp menjadi susah karena dengan mengembungnya suatu baterai maka akan menimbulk…

Baterai kembung memang membuat para pemilik smartphone atau hp menjadi susah karena dengan mengembungnya suatu baterai maka akan menimbulkan kemungkinan besar kesing belakang hp tidak akan bisa tertutup sempurna, di tambah lagi bisa berpikir 2x saat meng chargernya karena takut bisa-bisa baterai di dalam hp yang kita cas bisa meledak.
 

image source ilmuhackerindo.blogspot


Baca  juga Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen

Baterai HP yang membengkak menjadi momok yang menakutkan bagi setiap penggunanya. Tidak pandang bulu, baterai yang menggembung hingga dua kali ukuran aslinya menyimpan bahaya dan ketidaknyamanan bagi yang mengalaminya.Terkait dengan persoalan baterai HP kembung ini setiap orang atau setiap daerah menyebutnya tidak sama, ada yang menyebutkan baterai HP melembung, baterai HP menggelembung, baterai HP melen”dung, baterai HP buncit, serta bahkan juga baterai HP h4mil. Tetapi dari penyebutan persoalan itu dasarnya yaitu sama serta satu maksud yang mana kondisi atau keadaan fisik baterai alami pergantian serta jadi membesar.

Baca juga 10 Kode Rahasia Android yang Harus Kamu Ketahui !

Berikut Cara Ampuh Mencegah dan Menangani Baterai HP yang Kembung

Penyebab Baterai Menggelembung Pada Smartphone

Baterai HP yang menggelembung dapat disebabkan oleh berbagai macam problem. Kami yakin beberapa poin berikut pernah kamu lakukan, dan kami yakinkan bahwa perilaku tersebut akan membuat baterai kamu “turun mesin” dan tidak awet.baterai-membengkak-1
Perilaku-perilaku seperti membiarkan smartphone di-charge terlalu lama, menelepon saat di-charge, membiarkan HP berada pada suhu ekstrem, dan faktor usia menjadi penyebab paling umum saat ini yang kemungkinan dapat membuat baterai HP menggembung.
Semua hal tersebut memang harus kalian usahakan untuk tidak dilakukan, mengingat baterai (terutama Lithium Ion) memiliki struktur yang tidak stabil. Baterai Li-Ion memang memiliki fleksibilitas yang tinggi untuk digunakan pada berbagai macam jenis gadget, namun ia memiliki kekurangan yaitu celah yang sempit antara sel dengan cover luar. Selain itu, baterai tersebut juga memiliki tekanan di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *