by

Demi Mengobati Anaknya, Pasangan Ini Bercerai

alzheimer_anak_doktersehat_2
Photo Source: Daily Mail/Go Fund Me

DokterSehat.Com– Sebuah kisah memilukan datang dari Texas, Amerika Serikat. Pasangan yang menikah dengan bahagia dan tidak mengalami masalah apapun memilih untuk bercerai hanya agar bisa membantu proses pengobatan anaknya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari Latestly. Jake dan Marie Grey memiliki anak berusia 6 tahun bernama Brighton. Brighton menderita disabilitas karena memiliki kelainan genetik langka bernama Wolf-Hirschhorn Syndrome. Kondisi ini membuatnya lebih mirip seperti bayi yang baru lahir meski usianya lebih pantas disebut sebagai anak-anak. Hal ini berarti, Jake dan Marie sudah bertahun-tahun merawat anaknya layaknya bayi kecil yang rapuh.

Jika masih berstatus sebagai suami istri, Jake dan Marie tidak akan memiliki dana yang cukup untuk mengobati anaknya. Jika mereka bercerai, maka Marie akan digolongkan sebagai orang tua tunggal yang tidak memiliki pendapatan menurut sistem kesehatan Medicaid dan berhak mendapatkan dana bantuan kesehatan. Sebagai informasi, jika tetap bersama, gaji Jake yang mencapai 40 ribu Dollar Amerika Serikat setiap tahun membuat mereka tidak berhak untuk mendapatkan dana kesehatan tersebut.

Sebenarnya, Jake dan sudah memiliki asuransi kesehatan sendiri. Sayangnya, dana asuransi ini hanya mengeluarkan 15 ribu Dollar Amerika Serikat saja setiap tahunnya dan tidak akan cukup untuk biaya pengobatan buah hatinya. Karena alasan inilah mereka memilih untuk bercerai dan bisa mendapatkan dana tambahan.

“Bukannya kami tidak mau melakukan penggalangan dana atau menerima sumbangan orang lain. Kami hanya berharap pemerintah mau melakukan perubahan dan langkah-langkah yang positif demi memberikan pelayanan asuransi kesehatan pada orang-orang dengan kebutuhan khusus seperti keluarga kami,” ucap Maria.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed