by

Di Tengah Proses Operasi, Dokter dari Nigeria Ini Berbuka Puasa Hanya dengan Air

dokter_nigeria_buka_puasa_doktersehat_2
Photo Source: Twitter/dsalahu

DokterSehat.Com– Berpuasa memang tidak bisa dijadikan alasan untuk hanya bermalas-malasan saja. Bagi mereka yang memiliki profesi yang berat, puasa tidak akan menjadi penghalang untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari. Hal ini pulalah yang ditunjukkan oleh sebuah foto yang viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Twitter milik dr. Dalhat MD.

Di dalam foto ini, terlihat jelas bahwa seorang dokter bedah dari Nigeria berbuka puasa hanya dengan mengonsumsi air botolan. Ia melakukannya di tengah-tengah proses operasi yang dilakukan untuk menyelamatkan nyawa pasien. Sebagaimana kita ketahui, proses operasi bisa saja berlangsung sangat lama hingga berjam-jam lamanya dan membutuhkan tingkat konsentrasi yang sangat tinggi, namun dokter ini tetap berusaha menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

Sang dokter juga terlihat menjaga tangannya yang sudah dibungkus dengan sarung tangan khusus tetap dalam kondisi steril. Hal ini pulalah yang membuatnya meminum air dengan cara memakai sedotan dengan botol air yang dipegangi oleh perawat.

Unggahan dr. Dalhat langsung mendapatkan reaksi beragam dari warganet. Kebanyakan orang memuji dedikasi luar biasa dari para dokter ini untuk tetap menjalankan tugasnya sebaik mungkin dan tetap menjalankan ibadahnya. Hanya saja, ada orang yang berkomentar kurang simpatik pada foto ini karena menganggapnya sebagai foto yang biasa saja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed