by

Dikenal Sebagai Penyakit Mahal, inilah 3 Jenis Kanker yang Mengancam Penduduk Asia

via youtube.com

Serumpi.com – Hingga kini, kanker masih saja menjadi salah satu jenis penyakit mematikan yang banyak menyerang manusia. Mirisnya, negara-negara di Asia menjadi salah satu negara dengan resiko kanker tertinggi di dunia.

Pola hidup dan asupan makanan yang dikonsumsi oleh penduduk Asia, ternyata menjadi salah satu faktor utama kenapa kanker begitu banyak menyerang penduduk. Selain dikenal sebagai penyakit mahal lantaran tingginya biaya perawatan, kanker juga dikenal sebagai salah satu penyakit yang sangat sulit untuk disembuhkan.

Melansir dari healthliputan6.com, Seperti dipaparkan Kepala Bidang Pengurusan Obat-obatan (Head of Medical Affairs) Bayer Pharmaceuticals Division Asia/Pacific, Dr Chuan Kit Foo, berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 87 persen beban penyakit pada orang dewasa/tua disebabkan oleh penyakit tidak menular, seperti penyakit kardiovaskular dan kanker.

Penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian di dunia. Dan separuh dari kasus tersebut terjadi di negara-negara Asia,” kata Dr Chuan dalam acara Bayer Asia Pacific Pharmaceuticals Media Day 2018 di Singapura pada Selasa, 13 Maret 2018.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed