Disebut Penyebab Kegagalan Persib, Carlton Cole Mengaku Kasihan pada Pemain dan Fans Persib

Posted on

SURATKABAR.ID –Persib Bandung pada musim ini tak mampu finis lima besar, bahkan sepuluh besar sekalipun. Atas performa klub yang kurang impresif ini, Manajer Persib Umuh Muchtar sempat melontarkan komentar yang menilai Carlton Cole sebagai penyebab kegagalan Persib Bandung.

Dilansir dari laman jawapos.com, Cole yang merupakan mantan striker West Ham United dan Chelsea ini dianggap Umuh sebagai biang keladi buruknya Persib musim ini karena penampilannya di luar ekspektasi. Padahal, katanya, nilai kontraknya sangat mahal. Umuh juga sempat menyatakan bahwa perekrutan Cole yang dilakukan tanpa pemeriksaan medis menjadi salah satu penyebab sang pemain tak tampil maksimal.

Cole pun mengaku kaget dengan suara miring tentang dirinya itu. ia bertanya soal klaim sepihak Umuh. Cole, melalui akun Twitter pribadinya, membalas satu postingan sebuah akun Twitter situs berita olahraga yang mengunggah berita tentang pernyataan Umuh tersebut.

“Saya harus disalahkan? Saya merasa kasihan kepada pemain Persib dan kebanyakan penggemar soal ini,” begitu kata Carlton Cole yang sempat membela Persib di musim putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1.

“Mereka harus menghadapi kebodohan semacam itu. Kamu layak mendapatkan yang lebih baik,” tandas Cole.

Baca Juga: Mencengangkan! Ternyata Minum Air Putih di Pagi Hari Punya 6 Manfaat Ini. Hasilnya langsung Terasa

Cole sendiri didatangkan manajemen Persib Bandung, bersama dengan marquee player lainnya Michael Essien, di  awal musim liga 1 2017. Cole sempat menjadi harapan boboth untuk bisa menjadi mesin gol Persib. Namun nyatanya, selama berkostum Maung Bandung, Carlton Cole hanya dimainkan di lima laga Persib dan tidak ada satu gol pun yang berhasil dietak Cole.

Di akhir musim, Persib Bandung harus puas berada di posisi ke 13. Peringkat tersebut menjadi salah satu yang terburuk bagi klub kebanggaan publik bandung dan Jawa barat ini mengingat klub ini biasa bersaing di papan atas klasemen.

Sumber : SuratKabar.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *