by

Helaian Rambut Rontok Ternyata Bisa Berbahaya Bagi Bayi

DokterSehat.Com– Helaian rambut rontok adalah hal yang wajar kita temukan di lantai, kursi, atau di sprei kasur kita. Yang menjadi masalah adalah, hal ini ternyata bisa membahayakan bagi bayi. Seperti apakah bahaya tersebut?

Photo Source: Metro/ Gemma Fraser

Dikutip dari Metro, Gemma Fraser bercerita tentang kisah buah hatinya yang hampir kehilangan jari kaki hanya gara-gara helaian rambut rontok. Ia sempat tidak menyadari alasan mengapa Orla terus rewel selama beberapa hari. Saat Orla tidur siang, Gemma baru menyadari jika jari kaki buah hatinya membengkak parah dan terlihat keunguan.

Awalnya Gemma berpikir jika hal ini disebabkan oleh reaksi alergi. Namun, setelah dicek lebih teliti, terdapat helaian rambut yang terikat di ruas jari kaki dengan sangat kencang. Helaian rambut inilah yang sepertinya menghambat sirkulasi darah dan memicu rasa sakit pada jari kaki Orla dan membuatnya sangat rewel.

Gemma berusaha untuk melepas helaian rambut tersebut, namun gagal karena terlalu kencang. Orla bahkan berteriak lebih kencang saat Gemma melakukannya. Akhirnya, Gemma pun memanggil paramedis. Bahkan, petugas paramedis membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk menghilangkan rambut tersebut dengan gunting khusus berukuran sangat kecil.

Orla kemudian dilarikan ke Royal Hospital for Sick Children. Ia langsung diberi antibiotik. Sayangnya, jari kakinya sudah terinfeksi dan mengeluarkan nanah. Ukurannya juga membengkak dengan sangat parah. Dokter yang melihat kondisi ini langsung melakukan operasi karena berpikir jika masih ada helaian rambut yang ada di dalam jarinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed