by

Hentikan Diet Anda Setelah Muncul 3 Tanda Berikut

DokterSehat.Com– Selain berolahraga, cara lain yang sering diterapkan oleh sebagian besar orang untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara Diet. Ada berbagai macam jenis diet yang biasa mereka lakukan, seperti diet karbohidrat, diet garam, diet kalori, diet mayo, dan masih banyak lainnya. Mereka percaya bahwa dengan diet, berat badan mereka akan turun dengan cepat.

Photo Credit: pexels.com

Tak sedikit pula yang mengimbangi diet makanan dengan berolahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Awalnya memang akan terasa berat dan sulit untuk dilakukan. Namun, dengan seiringnya waktu, maka diet yang dilakukan akan terasa lebih ringan, bahkan akan terasa nikmat sehingga tidak ingin menghentikannya.

Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa diet terlalu ketat yang dilakukan secara terus menerus akan berdampak buruk bagi kesehatan. Untuk itu, Anda harus memperhatikan 3 tanda berikut ini yang mengharuskan Anda untuk menghentikan diet yang selama ini Anda lakukan.

  • Berat Badan sudah Mencapai Ideal

Tujuan Anda melakukan diet adalah untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Saat berat badan Anda sudah mencapai angka ideal atau bisa dikatakan kurus, maka saatnya Anda harus menghentikan diet tersebut. Jika Anda terus melakukan diet, kemungkinan besar Anda akan terkena penyakit anoreksia. Seperti yang Anda tahu bahwa penyakit tersebut merupakan penyakit yang membuat penderitanya selalu merasa gemuk, padahal sudah memiliki berat badan yang ideal. Sehingga, mereka akan terus melakukan diet dan takut untuk makan. Akibatnya, tubuh mereka akan menjadi sangat kurus.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed