by

Ingat Mak Nyak dalam Serial Si Doel Anak Sekolah? Ternyata Begini Nasibnya di Usia Senja

Ingat Mak Nyak dalam Serial Si Doel Anak Sekolah? Ternyata Begini Nasibnya di Usia Senja

Tidak bisa dipungkiri kalau film Si Doel tentunya menjadi tontonan yang berkesan bagi anak 90-an. Beruntung beberapa waktu yang lalu ada kabar yang mengatakan kalau sinetron yang satu ini akan dihidupkan kembali di layar kaca. Tentu dengan  anggota yang sama seperti yang dulu agar tidak hilang esensinya.  BERITA UNIK

Bicara soal Si Doel, tentu kalian masih ingat dengan sosok Mak Nyak. Ya, siapa sangka di usia tua beliau tetap saja eksis demi menghidupkan kembali tontonan mendidik yang satu ini. Bahkan semua pemain sempat dibuat salut kepadanya dalam keadaan seperti itu masih semangat syuting. Info lebih lanjut, simak ulasan berikut.  INFO SPECIAL

Nama tokoh Mak Nyak sudah melekat pada diri Aminah

Mungkin nama Aminah Cendrakasih jarang didengar oleh netizen Indonesia, namun Mak Nyak tentu lain lagi ceritanya. Ya, keberhasilannya dalam memerankan ibu Si Doel membuat nama Mak Nyak lebih melekat dalam diri beliau. Sejatinya Aminah sendiri sudah banyak membintangi film bahkan sejak tahun 50-an, namun baru pada sinetron garapan Rano Karno-lah namanya jadi booming kembali bahkan makin dikenal oleh para kawula muda. TIPS KESEHARIAN



Meskipun demikian, meninggalnya lawan main Aminah, Benyamin S (Babe) tentu jadi permasalahan tersendiri. Namun beruntung Mak Nyak tetap tampil apik meskipun tanpa Babe dalam sinetron si Doel, mungkin hal itu pula yang bikin banyak orang kepincut.

Sudah hafal asam pahit dunia peran, banyak penghargaan yang telah ditorehkan

Mengingat jenjang karirnya di dunia seni perang yang memang luar biasa, wajar kalau segudang penghargaan yang ditorehkan. Misalnya saja dari festival film Bandung untuk pencapaian seumur hidup, life achivement dari Kartini Award hingga penghargaan Indonesia Movie Award. Semua diperoleh dari kerja keras yang selama ini dia lakukan untuk industri film dan sinetron di Indonesia.



Usut punya usut, bakat peran yang Aminah miliki ternyata juga berasal dari sang ibu, Mak Wok atau Wolly Sutinah yang juga salah satu aktris legendaris di dunia peran Indonesia.

Terkena penyakit yang membuat karir jadi terjun bebas

Namun siapa sangka lantaran adanya penyakit yang diderita membuat karir wanita yang satu ini terjun bebas. Ya, Aminah ternyata terkena penyakit glukoma yang diperkirakan disebabkan oleh kebiasaannya menggunakan obat tetas mata. Alhasil kini keadaan matanya tidak bisa melihat dengan baik bahkan seluruh badannya tidak bisa bergerak dengan baik.



Namun uniknya meskipun terkena penyakit yang lumayan parah, pemeran tokoh Mak Nyak ini masih mampu syuting sinetron lanjutan Si Doel pada tahun 2011. Meskipun beliau tidak bisa berjalan dengan baik bahkan menggunakan alat bantu selama proses syuting. Profesionalitas dari aktris yang satu ini memang patut diacungi jempol.

Meski terbaring lemah, masih tetap ikut pada project Si Doel The Movie

Seperti yang kita ketahui kalau keadaan Aminah Cenderakasih makin hari tambah memburuk. Semula beliau yang bisa jalan meskipun pakai alat bantu, kini hanya bisa berbaring. Namun demikian semangatnya untuk mengobati kerinduan masyarakat pada tontonan Si Doel masih tetap ada. Hal itu dibuktikan saat Rano Karno datang untuk menjenguk beliau yang sedang sakit. Pemeran tokoh Si Doel ini bercerita kalau memang salah satu keinginan Mak Nyak untuk menghidupkan kembali sinetron ini.



Bahkan Mak Nyak tidak menolak jika ikut main meskipun keadaannya sedang sakit parah. Ya, itu semua tentu lantaran melihat betapa kangennya masyarakat dengan tontonan mendidik seperti Si Doel serta wujud profesionalitasnya.

Totalitas dari Aminah Cendrakasih tentunya bisa jadi panutan bagi para artis lainnya. Bayangkan saja, dengan keadaan seperti itu dia tetap bermain film demi menghibur masyarakat Indonesia. Kita doakan saja agar beliau dapat sembuh kembali sehingga dapat berakting seperti dulu kala, meskipun di usia senjanya.

Sumber : Berita Kita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed