by

Inilah 3 Jenis Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mental

doktersehat-wanita-lelah-anemia-kerja-kantor-depresi-1024

DokterSehat.Com– Tidak hanya fisik, mental juga adalah salah satu hal yang perlu dijaga oleh setiap orang. Pasalnya, fisik dan mental sama-sama memiliki risiko terkena gangguan atau penyakit. Sampai saat ini, tidak sedikit orang yang terkesan tak adil dalam memperlakukan fisik dan mental. Sebab, sebagian besar hanya memperdulikan fisik saja dengan berbagai cara, sedangkan mental dilupakan begitu saja.

Padahal, jika keduanya tetap terjaga dan sehat, maka Anda akan mendapatkan berbagai manfaat yang bisa membuat semua aktivitas Anda berjalan lancar tanpa hambatan. Banyak kasus terjadi, seseorang menjadi tidak bisa bekerja dan beraktivitas dengan lancar hanya karena mentalnya terganggu, walau fisiknya sangat baik.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika Anda juga merawat mental agar tetap sehat. Ada berbagai cara yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kesehatan mental Anda. Misalnya terapi, mendengarkan musik, sauna, spa, dan sebagainya. Namun, ada lagi cara menjaga mental dari dalam, yakni dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut ini:

1. Salmon

Salmon adalah salah satu ikan yang sangat direkomendasikan oleh pakar kesehatan. Hal itu dikarenakan salmon sangat kaya akan protein dan omega3. Nah, omega3 sendiri dipercaya bisa mengurangi stres dan kecemasan yang mengganggu adrenalin. Maka tak heran, banyak terapi yang menggunakan ikan salmon sebagai metode dalam mengatur pola makan bagi orang yang memiliki stres tingkat tinggi.

2. Ubi Jalar

Makanan yang satu ini adalah makanan alami yang sangat sehat dan baik bagi kesehatan. Namun, sayangnya saat ini banyak orang yang tidak menyukainya. Padahal, ubi jalar kaya akan antioksidan dan beta karoten yang bisa mengurangi tingkat stres seseorang. Lebih dari itu, ubi jalar juga bisa mencegah terjadinya kerusakan pada sel otak sehingga otak menjadi tetap sehat sepanjang hari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed