by

Inilah 3 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ketika Membersihkan Wajah

doktersehat-cuci-muka-wanita-wajah-karbunkel-bisul-besar-1024

DokterSehat.Com– Memiliki wajah yang bersih dan cantik adalah idaman setiap wanita. Dengan memiliki wajah tersebut, maka setiap wanita akan menjadi lebih percaya diri, terlebih jika berhadapan dengan orang lain. Maka dari itu, tak heran jika wanita sangat sering membersihkan wajahnya, baik dengan air ataupun cairan pembersih lainnya.

Namun, tahukah Anda bahwa dalam membersihkan wajah juga ada caranya? Tidak boleh sembarangan karena akan memberikan efek samping yang tidak baik bagi kesehatan wajah. Tapi sampai saat ini masih banyak wanita yang terbiasa membersihkan dengan cara yang salah. Apa saja kesalahannya? Berikut diantaranya:

1. Terlalu Kasar

Hal ini berlaku bagi orang yang memiliki wajah berminyak. Sebab, biasanya wajah berminyak memang sangat menyebalkan dan perlu sedikit perlakuan kasar dalam membersihkannya. Padahal, wajah berminyak justru tidak boleh diperlalukan dengan kasar. Ketika sedang membersihkannya, jangan pernah menggosok terlalu keras. Sebab tindakan itu bukannya menghilangkan minyak, justru malah menambah produksi minyak pada wajah.

2. Menggunakan Air Panas dan Dingin

Jika Anda terbiasa melakukan pembersihan wajah dengan temperature air yang berbeda, maka hentikanlah kebiasaan tersebut. Sampai saat ini banyak yang beranggapan bahwa air panas bisa membuka sel-sel kulit, lantas untuk menutupnya kembali menggunakan air dingin. Padahal, dengan tindakan tersebut akan membuat suhu pada kulit wajah menjadi tak normal karena ‘terkejut’ dan perlu adaptasi dalam waktu lama sehingga menjadikan kulit wajah kering dan mudah keriput.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed