Inilah Inti Jihad Seorang Istri, Wajib Baca! – nulis

Posted on
gambar ilustrasi
gambar ilustrasi

Jihad tidak selalu identik dengan peperangan besar seperti yang sering terlihat di layar kaca selama ini. Tahukah anda bahwa menjalankan kewajiban sebagai seorang istri juga merupakan jihad, bahkan jika para wanita tulus dan ikhlas menjalani kewajiban sebagai seorang istri maka pahalanya bisa menyamai jihad. Terkadang kita terlalu jauh memaknai dan mengambil contoh dari jihad itu sendiri, jihad itu maknanya luas sekali,  kalau di jaman Rasulullah SAW berperang melawan orang kafir itu di sebut Jihad, Tapi sepertinya hal semacam itu tidak mungkin di lakukan di jaman sekarang. Mengingat dunia sudah berkembang menjadi sangat modern dan kerukunan antar umat beragama juga ha rus kita jaga. Jihadnya seorang istri juga mempunyai pahala yang sangat besar, semoga saja para wanita dan suami membaca tulisan ini.

1.Jihad seorang istri di mulai dari sejak pertama kali menyandang status sebagai istri sah secara hukum dan agama. Melayani suami dengan rasa cinta tulus dan ikhlas, taat dan patuh pada ucapan suami, membuka auratnya hanya untuk suami, pahalanya juga di hitung seperti jihad, tapi hal ini harus di landasi  dengan ketulusan hati dan cinta pada suami serta semata mata mengharap ridho Allah.

2.Mengandung anak dari suami juga merupakan jihad besar. Setiap rasa sakit ketika mengandung Allah menjadikanya sebagai pahala untuk para istri, bayangkan saja istri kalian dengan perut besarnya masih setia melayani anda para suami, seperti memasak, meyiapkan keperluan suami sebelum kerja, mencuci baju suami dan lain sebagainya. Untuk para istri jangan terlalu mengeluh ketika hamil karena mengandung seorang anak pahalanya sangat besar.

3.Melahirkan seorang anak merupakan suatu anugerah luar biasa dari Allah SWT. Saat seperti inilah para istri merasakan menjadi seorang ibu sepenuhnya, tapi di balik semua hal yang di alami ternyata melahirkan seorang anak adalah sebuah jihad, pahala dari setiap rasa sakitnya juga sangat besar. Bahkan seorang istri yang meninggal saat melahirkan pun menjadi  Husnul khotimah dan Allah siapkan surga untuknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *