by

Khasiat Minyak Biji Apel yang Perlu Dicatat

doktersehat-khasiat-minyak-biji-apel
Photo Credit: Pexels.com/ Tom Swinnen

DokterSehat.Com– Anda tentu pernah mendengar sebuah idiom yang menyebutkan jika mengonsumsi satu buah apel setiap harinya dapat menjauhkan Anda dari beragam macam penyakit. Pernyataan tersebut tidaklah salah. Apalagi apel dikenal sebagai salah satu buah yang mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya kulit dan daging buahnya, biji buah apel yang kerap dibuang begitu saja juga memiliki kandungan bahan aktif yang sangat melimpah. Bahkan, biji buah apel kini menjadi salah satu minyak esensial yang menjadikan kulit tetap sehat.

1. Menutrisi Kulit Secara Optimal

Dilansir dari laman Stylecraze, minyak yang terbuat dari biji apel rupanya mengandung fatty acid yang cukup berlimpah. Tidak heran jika kandungan tersebut menjadikan biji apel mampu menutrisi dan menjaga kesehatan sel kulit hingga ke lapisan terdalam dengan lebih optimal.

2. Mengaktivasi Kolagen

Usia yang semakin bertambah serta faktor radikal bebas ternyata membuat kolagen tidak dapat diproduksi secara optimal. Akibatnya, kulit akan mengendur dan tidak jarang dipenuhi dengan garis-garis halus. Namun, siapa yang akan menyangka jika biji bauh apel ternyata dapat menstimulasi produksi kolagen. Tidak heran jika minyak biji apel kerap ditambahkan pada produk anti aging untuk menjaga kulit tetap awet muda dan bebas kerutan.

3. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Sinar UV merupakan salah satu faktor yang dapat merusak jaringan kulit. Tidak hanya menyebabkan hyperpigmentation dan penuaan dini, paparan sinar UV juga memicu kanker kulit. Maka dari itu, untuk mengatasi dan mencegah hal tersebut gunakan saja minyak esensial yang terbuat dari biji buah apel. Biji buah apel mengandung bahan alami yang dapat melindungi kulit secara optimal dari paparan sinar UV.

4. Menjadikan Kulit Tampak Lebih Glowing

Penggunaan minyak biji buah apel ternyata juga dapat menjadikan kulit tampak lebih glowing. Hal ini tidak hanya disebabkan oleh adanya moisturizer pada minyak biji buah apel, tetapi juga bahan aktifnya yang mampu merejuvenasi sel kulit yang menjadikan kulit tampak lebih sehat, bersih dan lembap.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed