by

LUAR BIASA! Gerak Cepat TNI Bedah Rumah ‘Gubuk Reyot’ Muhammad Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter

LUAR BIASA! Gerak Cepat TNI Bedah Rumah ‘Gubuk Reyot’ Muhammad Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter

  Yes  Muslim  – Nama Indonesia di kancah internasional harum dengan prestasi yang diraih atlit asal NTB bernama Lalu Muhammad Zohri.
Lalu Muhammad Zohri, 18 tahun, menorehkan sejarah dengan menjuarai nomor lari 100 meter putra dalam kejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia, Rabu (11/7/2048) malam waktu setempat. Inilah pertama kali Indonesia menjadi juara. Dalam 32 tahun sejarah Kejuaraan Dunia U-20 IAAF, penampilan terbaik atlet Indonesia adalah finis di peringkat ke-8 pada tahun 1986.
Di balik kabar gembira ini, terkuak fakta menyedihkan bahwa Lalu Muhammad Zohri ternyata masih tinggal di sebuah rumah renta di kampung halamannya, Dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Namun tak menunggu waktu lama… TNI langsung bergerak ke rumah Lalu Muhammad Zohri dan hari ini para prajurit TNI mulai melakukan bedah rumah.”Sesuai petunjuk dari pimpinan, mulai besok (hari ini -red) kami akan melakukan perehaban rumah yang dilakukan prajurit TNI dengan masyarakat agar layak huni,” kata Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani ketika berkunjung ke rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Kamis (12/7) malam, seperti dilansir indonews.id.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed