by

Melihat 6 Destinasi Wisata Muslim Andalan China, Mari Lihat Yuk !


  1. Kampung Muslim suku Hui, Wuzhong 
  
New Muslim Village suku Hui di Wuzhong jadi salah satu destinasi wisata wajib dikunjungi saat ke Ningxia, China. Di sinilah tempat tinggal suku Hui, penduduk China yang beragam Islam.

Sesuai namanya, seluruh penduduk di sini beragama Islam dan mengenakan pakaian Muslim. Tak hanya bisa melihat rumah, wisatawan juga bisa melihat sekolah Muslim khusus untuk wanita.
 

2. Sungai Kuning, Zhongwei 
  
Sungai Kuning adalah salah satu sungai paling legendaris dan diagungkan di China. Sungai ini terbentang sepanjang 5.464 km. Tak ayal, keberadaannya pun menjadi yang terpanjang keenam di dunia.

Di Ningxia, China, traveler bisa mengarungi sungai ini di salah satu spot wisata Muslim, yakni Shapotou Tourist Site. Dengan menggunakan perahu tradisional China, wisatawan akan berlayar menikmati derasnya aliran sungai. 
 

3. Chinese Yellow River Altar, Wuzhong 
  
Chinese Yellow River Altar di Wuzhong terbentang sejauh 1 km. Dari sini, Anda bisa melihat Sungai Kuning dengan jelas. Selain itu, arsitektur Chinese Yellow River Altar menunjukkan perpaduan budaya China kuno dengan Muslim.

Perpaduan budaya ini terlihat dari salah satu gerbang yang ada di sana. Salah satu gerbangnya berkubah mirip masjid.
 

4. Gurun Pasir Shapotou, Shapotou
  
Siapa pun akan merasa seperti di Dubai begitu tiba di Gurun Pasir Shapotou. Sepanjang mata memandang yang terlihat hanyalah bukit pasir tanpa ujung.

Ada banyak permainan yang bisa wisatawan nikmati, seperti naik unta, hingga sand sliding. Jangan lupa juga untuk menantang adrenalin dengan off-road dan flying fox.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed