Mengapa Anies-Sandi Selalu Berdua? Ini Alasannya, Jangan Kaget ya! Nomer 2 Bikin Sedih!

Posted on
 Image result for anies sandi cek mrt

Beritaterheboh.com – Era Informasi dan Teknologi berjalan begitu cepat, dalam hitungan tahun, bulan, dan hari kita melihat terjadi perubahan dimana mana. Transaksi online sudah menjadi mainan baru, hanya membutuhkan smartphon di tangan barang yang diperlukan sampai pada tujuan. Microsoft, Amazone, Alibaba sudah menjadi raksasa business dunia berbasis IT, hampir semuanya akan dilayani dengan basis teknologi, barangkali besok potong rambut, menicure dan pedicure pun akan dilayani secara online…..:)

Perubahan pesat IT ini barangkali menjadi inspirasi bagi gubernur dalam memilih model kepemimpinan di Jakarta, gaya kepemimpinan baru Gubernur Anis dan Wagub Sandi yang selalu tampil bersama (berdua) menjadi menarik untuk dikaji!!!

https://news.detik.com/berita/3691751/selalu-berduaan-anies-sandi-sedang-coba-konsep-kerja-kekinian;

https://news.detik.com/berita/d-3692896/berduaan-lagi-anies-sandi-pantau-proyek-mrt-di-fatmawati

Lihatlah betapa mesra mereka, kemana mana hampir selalu berdua. Berbeda dengan pemerintahan gubernur2 sebelumnya, kebanyakan wakil gubernur hanyalah diberi peran ban serep. Terkecuali era gubernur Jokowi, yang begitu berbesar hati, membagi semua pekerjaan di belakang layar nya kepada wakil gubernur Ahok.

Trend wakil gubernur sebagai ban serep itu terjadi di semua wilayah republik ini, bahkan terjadi sejak era orde baru. Wakil tidak lebih sebagai ban serep. Jadi kalo Anies selalu tampil berdua dan secara bersama ini menunjukkan mereka memang tampil beda, dan harus kita apresiasi. Semoga kebersamaan ini menjadi berkah bagi Jakarta kedepan, semoga kemesraan ini tidaklah cepat berlalu…

Namun, kehadiran mereka  yang selalu berdua ini  terasa janggal. Anomali,  ini menimbulkan beberapa spekulasi:

1. Mereka berdua sama sama sedang belajar persoalan Jakarta, mereka takut membuat keputusan, kalau itu alasannya sangat manusiawi, karena mereka adalah the new kids on the block, kita harus memberi kesempatan kepada mereka, semoga jakarta lebih baik…

2. Mereka berdua sama sama  tidak tahu persoalan, kalau harus mengambil keputusan dan ternyata salah, tidak seorangpun diantara mereka yang akan berani mengambil tanggung jawab, kalau  ini jadi  alasannya,  nasib mu lah jakarta, apes bener nasibmu jakarta…. jakarta hanya akan menjadi kampung terbesar di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *