by

Mengatasi Aroma Napas Tak Sedap dengan Bahan Alami

doktersehat-mulut-bau

DokterSehat.Com– Aroma napas yang tak sedap, akan memengaruhi rasa percaya diri Anda, baik langsung atau tidak langsung. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami. Seperti yang dilansirkan dari Top 10 Home Remedies berikut ini.

1. Adas

Asing dengan namanya? Adas merupakan salah satu jenis herbal yang biasa juga dikenali dengan nama jintan. Untuk masalah bau mulut yang disebabkan oleh bakteri di mulut, adas bisa diandalkan. Herbal ini membantu mengendalikan bau mulut, membantu menyegarkan mulut serta membantu melawan bakteri di mulut. Untuk merasakan manfaatnya, Anda bisa mengunyah adas secara langsung, atau menjadikannya teh untuk diminum. Campurkan satu hingga dua sendok adas ke dalam air mendidih, diamkan 5 sampai 10 menit. Biarkan dingin, dan siap untuk diminum.

2. Kayu Manis

Aroma napas yang taksedap, bisa diatasi juga dengan kayu manis. Kandungan aldehid sinamat, sejenis minyak esensial yang ada pada kayu manis, bukan hanya dapat menutupi aroma taksedap pada napas Anda, melainkan juga dapat membantu menghilangkan atau mengurangi jumlah bakteri yang ada di sana. Agar dapat merasakan manfaatnya, rebus campuran kayu manis dengan daun salam atau kapulaga. Gunakan airnya sebagai obat kumur dan lakukan secara rutin.

3. Fenugreek

Fenugreek masih sejenis herbal yang juga efektif mengurangi aroma tak sedap pada mulut akibat indeksi catarrhal. Buat teh dari fenugreek dan minum setidaknya satu kali dalam sehari. Lakukan sampai infeksi Anda sembuh dan napas taksedap pada mulut mulai berkurang.

4. Cengkeh

Satu lagi herbal yang ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut. Selain itu, cengkeh juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengurangi bau mulut Anda. Untuk mengatasi masalah bau mulut menggunakan cengkeh, Anda diharuskan untuk mengunyah cengkeh secara langsung. Atau, buat teh cengkeh, sebagai minuman dan obat kumur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed