by

Mengenal Omega-3 dan Manfaatnya untuk Anda

DokterSehat.Com– Bicara soal kandungan nutrisi yang baik untuk menjaga tubuh, Anda tentu akan menyebutkan omega-3 sebagai salah satu bahan tersebut. omega-3 merupakan salah satu fatty acid yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Tidak heran jika banyak orang yang mengonsumsi suplemen khusus atau makanan yang mengandung omega-3 untuk mendapatkan manfaat seperti berikut:

omega-3-doktersehat

1. Mengatasi Depresi

Mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 ternyata dapat menjauhkan Anda dari depresi. Dilansir dari laman HealthLine, omega-3 mengandung bahan yang dinamakan dengan ALA, EPA dan DHA. EPA sendiri merupakan bahan yang ampuh dalam mencegah depresi. Bahkan, EPA kerap digunakan sebagai bahan pelengkap pada obat anti depresi.

2. Mengoptimalkan Kesehatan Mata

Kandungan DHA pada omega-3 ternyata menjadi salah satu struktur utama dalam menjaga kesehatan retina. Saat tubuh memperoleh asupan DHA yang cukup, mata akan terhindar dari sejumlah masalah yang mampu menyerang penglihatan. Tidak heran jika omega-3 dapat mencegah sejumlah penyakit pada mata seperti rabun dekat hingga kebutaan.

3. Menyehatkan Otak

Mengonsumsi omega-3 saat masa kehamilan ternyata dapat membuat otak janin semakin sehat. Tentu saja kesehatan otak janin akan berpengaruh pada kesehatan tubuhnya. Hal ini lantaran kandungan DHA pada omega-3 berperan penting dalam pertumbuhan sel-sel otak.

4. Mencegah Penyakit Jantung

Siapa yang akan menyangka jika memenuhi asupan omega-3 dapat menjauhkan Anda dari risiko penyakit jantung. Dilansir dari laman HealthLine, omega-3 dapat mengurangi kadar trigliserida dalam darah. Trigiserida kerap dikaitkan dengan kolesterol jahat yang mampu menyebabkan pembekuan darah atau pun penyumbatan pembuluh darah. Kondisi yang demikian akan memicu penyakit jantung yang membahayakan keselamatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed