Miris! Bocah TK Hujan-hujanan demi Jual Tissue, yang Dilakukan Orangtuanya Dikecam Warganet

Posted on

SURATKABAR.ID – Media sosial akhir-akhir ini dihebohkan dengan kisah seong bocah yang masih duduk di bangku TK yang terekam kamera tengah hujan-hujanan di sebuah pembatas jalan dan tak mau pulang ke rumah.

Kisah anak TK ini dibagikan oleh pengguna Instagram bernama @debiramona pada Selasa (7/11/2017) silam dan menjadi perbincangan hangat netizen sampai saat ini.

Akun tersebut menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan seorang bocah laki-laki yang tampak duduk di sebuat pembatas jalan, padahal saat itu kondisi hujan sedang lebat-lebatnya. Pengalaman tersebut dialami oleh akun @debiramona bersama dengan suaminya di kota Pekanbaru.

Singkat cerita saat sedang perjalanan pulang, keduanya dikejutkan oleh anak laki-laki mengenakan seragam TK yang duduk di pembatas jalan di Soekarno Hatta di depan SPBU sebelum simpang 4 SKA, Pekanbaru.

Pada awalnya mereka tak terlalu memerhatikan anak tersebut. Namun menilai ada yang aneh seorang bocah duduk di tengah jalan tanpa keinginan berteduh sama sekali akun tersebut memutuskan berhentik di seberang jalan dan meneriaki anak tersebut.

Baca juga: Mencengangkan! Terlihat Bersih, Ternyata Kandungan Urine di Kolam Renang Umum Bisa Capai Puluhan Liter

Namun saat dipanggil-panggil anak tersebut malah menggelengkan kepalanya. Kemudian si suami langsung mendekati bocah itu. Ternyata, bocah laki-laki itu membawa plastik hitam yang isinya adalah tissue. Yang lebih mengejutkan lagi adalah pengakuan dari bocah tersebut.

Dilansir dari Tribunnews.com, ternyata, tissue itu merupakan barang daganganya dan belum ada satupun yang terjual. Pengakuan boacah itu selanjutnya bikin netizen terenyuh sekaligus meradang. Begini cerita selengkapnya dari akun tersebut.

Miris… ~ ~ Ini cerita kemarin sore dalam perjalanan plg dg suami ditengah derasnya hujan mengguyur kota pekanbaru kami melihat seorang anak laki-laki mengenakan seragam sekolah TK sedang duduk di pembatas jalan, tepat nya dijalan soekarnohatta depan SPBU sblum simp 4 SKA. Awalnya km tdk begitu mmperhatikan sianak. Tp stlah lwt tepat disampingnya kami merasa ada yang aneh, knp dia ttp duduk ditengah jalan tanpa ada keinginan sedikitpun utk berteduh keseberang jalan. Km pun berhenti dr seberang jalan & meneriaki sianak utk mau kepinggir jalan dan berteduh tp dia hny mnggelengkan kepala. Lantas suami turun dan mendekati sianak yang ttp duduk dipembatas jalan tsb.. S : Ngapain disini? Kan hujan? A : Gak ada S : Ayo berteduh kesana? Nanti sakit.. A : …Cuma diam.. S : Itu apa yang dipegang (Dalam plastik kresek warna hitam) A : Tisue S : Buat apa tisuenya? A : Buat dijual S : Ooo, tapi kan ini lagi hujan. Pulang dulu sana.. Mmgnya siapa yang nyuruh? A : Mama, belum ada yang laku bg, blum boleh plg S : Orang tuamu dimana? Bapak masih ada? A : Ada, lagi dirumah sekarang S : Jadi gak mau plg ni? Kalau abang beli tisuenya mau plg? A : Kalau blum ada yg kejual blum bg, kalau abg beli mau.. S : Mana tisuenya? Brp satu? A : Ini bg ( Sembari ngeluarin tisue yang disimpan dpn kresek hitam). Sepuluh ribu satu bg.. S : Oke abg beli tp km plg ya? Dmn rmhnya? A : …(cm diam sambil nunjuk ke sembarang arah) Akhirnya sianak mau berdiri dan ikut dg suami keseberang jalan. Sya hanya berpesan agar dia gak kembali lagi ke pembatas jalan, dg langkah lesu sianak pergi. Yang membuat prihatin itu, knp ada orang tua yang tega membiarkan anak dijalan disuruh utk berjualan ditengah hujan lengkap dg pakaian sekolahnya, sementara org tua sianak dirumah.. Kmn hati nuraninya? memanfaatkan anak sekecil itu utk mencari uang… Haruskah anak turun kejalan mencari nafkah yang semestinya itu menjadi tanggung jawab orangtua??? Mirissss!!!! Siapapun orang tua dari anak ini, atau kalau ada yg mengenali sianak, tlg jgn lagi dibiarkan anak tsb turun kejalan seperti ini!!! #Saveanakindonesia #kpai #Kemensos #LPAI @lokerriau1 @kemensosri @komisiperlindungananak_ri @khofifah.ip @cnn.viral @jokowi

A post shared by Debi Ramona (@debiramona) on

S : Ngapain disini? Kan hujan?
A : Gak ada
S : Ayo berteduh kesana? Nanti sakit..
A : …Cuma diam..
S : Itu apa yang dipegang (Dalam plastik kresek warna hitam)
A : Tisue
S : Buat apa tisuenya?
A : Buat dijual
S : Ooo, tapi kan ini lagi hujan. Pulang dulu sana.. Mmgnya siapa yang nyuruh?
A : Mama, belum ada yang laku bg, blum boleh plg
S : Orang tuamu dimana? Bapak masih ada?
A : Ada, lagi dirumah sekarang
S : Jadi gak mau plg ni? Kalau abang beli tisuenya mau plg?
A : Kalau blum ada yg kejual blum bg, kalau abg beli mau..
S : Mana tisuenya? Brp satu?
A : Ini bg ( Sembari ngeluarin tisue yang disimpan dpn kresek hitam). Sepuluh ribu satu bg..
S : Oke abg beli tp km plg ya? Dmn rmhnya?
A : …(cm diam sambil nunjuk ke sembarang arah)

Dan seterusnya…

Baca juga: Viral Foto Dikira Pengantin Baru Rela Tinggalkan Resepsi untuk Rawat Pasien, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya

Unggahan tersebut lalu mendapatkan reaksi yang beragam dari warganet. Tak sedikit dari warganet yang menyayangkan tindakan yang dilakukan orang tua bocah itu.

“Orangtua jaman now, anak yang cari duit dan orangtua diem di rumah, mungkin orangtuanya kebanyakan micin jadi begini, semoga anaknya jadi anak sukses dan berperilaku baik” tulis akun @susantihanna.

“Ya Allah, tega banget orangtuanya, kasian anaknya. Di mana hati nuraninya” tulis akun @wildaallshop.

“Semoga anak ini sukses, miris banget liatnya masih pake seragam duduk di pembatas sambil hujan-hujan” tulis akun @ridhofirdaus126.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *