by

Nikahi Wanita Asal Jepang dan Miliki Seorang Anak, Begini Nasib Putri Presiden Pertama RI Ini Sekarang

Hasil gambar untuk soekarno dan dan ratna sari dewi
via brilio.net

Serumpi.com – Presiden Indonesia pertama Ir. Soekarno tidak hanya dikenal dengan kewibawaan cara memimpinnya. Beliau juga identik dengan banyak istri yang salah satunya berasal dari Jepang, Ratna Sari Dewi Soekarno yang juga dikenal dengan nama Naoko Nemoto. Dari pernikahan tersebut, lahir seorang putri cantik bernama Kartika Sari Dewi Soekarno yang kini berusia 50 tahun.

Tentu saja anak semata wayang dari pernikahan Presiden RI pertama dengan Ratna Sari Dewi ini membuat penasaran publik. Mengingat keberadaannya kini bukan di tanah air, asal sang ayah.

Baca juga : Tereliminasi di Babak 6 Besar Indonesian Idol, 3 Tawaran Menggiurkan Ini Menanti Marion Jola

Sebagaimana lansiran tribunnews.com, Kartika lahir di Tokyo Jepang pada 11 Maret 1967. Kartika besar di Paris kemudian bekerja sebagai wartawan di salah satu televisi Tokyo. Dirinya juga pernah bekerja di biro periklanan New York, Amerika Serikat.

Tercatat pula Kartika pernah bekerja di sebuah yayasan di Amerika sebelum akhirnya mendirikan sebuah organisasi Kartika Soekarno Foundation yang memiliki visi untuk mengembangkan pendidikan anak Indonesia.

Kartika Sari Soekarno
via tribunnews.com

Menikah di usia 38 tahun, Kartika disunting oleh Frist Frederich yang merupakan Presiden Citibank Eropa. Frits sendiri berasal dari Belanda dan melangsungkan pernikahan mereka di tahun 2005 silam. Yayasan Kartika Soekarno Foundation bergerak tidak hanya di pendidikan dasar, melainkan juga kebudayaan serta kesejahteraan ibu dan anak yang ada di Indonesia, yang berkantor pusat di Amsterdam Belanda.

Kartika Sari Soekarno
via tribunnews.com

Sepak terjang Kartika bahkan telah diakui dunia, hingga dirinya berhasil beberapa kali menjadi perwakilan di bidang serupa. Misalnya, ketika di tahun 2005 lalu, Kartika mendapatkan penghargaan atas segala aktifitas sosial yang telah dilakukannya. Penghargaan tersebut berupa H R H Duke of Braganca.

Tidak hanya itu, tepat di tahun 2008, Kartika dan suaminya juga mendapat gelar kebangsawanan Keraton Surakarta. Hal ini tentu membuatnya semakin bersemangat dalam menjalani kegiatan sosialnya tersebut. Nah, seperti apa sosok putri dari Soekarno yang banyak membuat orang penasaran? Yuk simak potretnya berikut ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed