by

Nongol Gambar Patent Suzuki GSX-R250, Wajib Atau Jangan Nih Di Indonesia? – KobaYogas.COM

GSX

Suzuki GSX-R250
Suzuki GSX-R250 renderan young machine nih

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Suzuki boleh saza punya beberapa line up produk di Indonesia, dari skutik entry level, Maxi hingga sport 150cc  tapi belum lengkap karena di kelas sport fairing 250cc 2 silinder pabrikan berlogo S belum memilikinya. Memang di luar ada GSX-250R yang punya desain lumayan, tapi bakal berjudi kalau sampai hadir di Indonesia, pasalnya dari sisi spesifikasi akan jadi juru kunci. Nah satu gambar patent Suzuki GSX-R250 nongol di dunia maya nih, tepatnya sih milik Suzuki GSX-R300 katanya, tapi sangat besar kemungkinan desain dan spesifikasinya akan plek plek turun ke 250cc, bahas dikit yuk karena konon spesifikasinya mentereng punya! 

Sedikit flashback ke GSX-250R, model ini bakalan jadi penghuni gudang jika hadir di Indonesia, mesin loyo SOHC 2 silinder, shock depan konvensional, lampu depan single bohlam pula (baca: GSX-250R Speknya Lemah). Sempat juga KBY bahas GSX-R250 versi rekaan dan gosip dari majalah Young Machine Jepang sana, gambar patent lainnya juga sempat hadir yang disinyalir ternyata milik GSX-250R, tapi baru kali ini nih gambar patent GSX-R250 yang sebenarnya milik GSX-R300 nongol..

Gambar Patent Suzuki GSX-R250 GSX-R300

Apa yang bisa dilihat dari desain patent GSX-R300 tersebut? Banyak pake banget! Pertama dari depan dulu aja, lampu depan ngumpet disinyalir kuat sudah LED, sosok batang suspensi depan diprediksi upside-down (USD), dudukan rem di sebelah kanan terlihat seperti sudah kuncian kaliper radial,  setang juga terlihat sudah menganut tipe underyoke seperti adiknya, GSX-R150.

Beralih ke tengah dan sasis, chassinya menganut twin spar model trellis, seperti pada CBR250RR. Turun sedikit terlihat mesin dengan dua bundaran kecil sebagai lambang posisi poros dual camshaft yang menegaskan kalau mesinnya sudah pasti DOHC. Dua leher pipa knalpot jelas banget kalau motor ini akan menggunakan mesin twin dengan konfigurasi 2 in One (2-1) dimana hasilnya akan menuju ke satu end Muffler.

Gambar Patent Suzuki GSX-R250

Tangki bahan bakarnya punya mekanisme buka tutup dengan engsel di bagian belakang. Tangki radiator terlihat tidak begitu besar, sepertinya Suzuki punya mekanisme baru di sisi pendinginan nih atau jangan jangan kompresinya gak terlalu tinggi? Suspensi belakang Monoshock dengan link (full floater biasanya Suzuki menyebutnya). Swing arm pipih bukan kotak tahu layaknya CBR250RR, kemungkinan aluminium. Sisanya seperti kebanyakan motor sport lainnya, spakbor gantung, jok split.

Gambar Patent Suzuki GSX-R250 1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed