POM TNI Razia di Tretes,Malah Temukan Belasan PSK

Posted on



Petugas POM TNI dan Satpol PP menggelar razia di kawasan dingin, Tretes, Prigen, Pasuruan. Razia ini untuk penegakan disiplin anggotanya.Razia melibatkan 15 personel POM TNI dan 15 petugas Satpol PP ini dilakukan di sejumlah lokasi di Prigen. Terutama di Kelurahan Pecalukan yang selama ini dikenal memiliki sejumlah lokasi prostitusi.

“Petugas POM TNI tak menemukan anggotanya di sana. Meski demikian kami mengamankan 26 PSK,” kata Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko di Mako Pol PP, Jalan Raya Raci, Bangil, Kamis (28/9/2017).

Yudha mengungkapkan, dalam razia gabungan tersebut POM TNI menargetkan anggotanya yang melanggar disiplin dalam rangka cipta kondisi menyambut HUT ke-72 TNI.

“Sementara kami (Satpol PP) melakukan razia penyakit masyarakat. Selain untuk mengurangi praktek prostitusi, juga demi ketertiban menjelang pelaksanaan MTQ Tingkat Jatim yang akan digelar di Pandaan,” urai Yudha.

Ke-26 PSK yang diamankan dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan dicek kesehatan. Para PSK tersebut berasal dari Malang, Lumajang, serta sejumlah daerah di Jawa Barat. Rata-rata PSK ini masih sangat muda berusia 20 tahun.

“PSK ini akan dipulangkan ke daerah masing-masing atau dikirim ke panti rehabilitasi sosial di Kediri. Kami kerjasama dengan dinas sosial,” pungkasnya. 

Sumber : Berita Terupdate Hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *