PSI ajak Giring dan Haryanto Arbi silaturahmi ke Muhammadiyah

Posted on
PSI ajak Giring dan Haryanto Arbi silaturahmi ke Muhammadiyah

Politik – Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berserta dua orang bakal caleg (PSI), Giring Ganesha dan Hariyanto Arbi serta Tsamara Amany silaturahim ke Pimpinan Pusat Pusat Muhammadiyah, Jumat (29/09).

PSI diterima oleh Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Natsir, Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu’ti yang didampingi beberapa sejumlah pengurus lainnya.

Ketua Umum PSI Grace Natalie mengungkapkan tujuan PSI silaturahmi ke Muhammadiyah untuk meminta saran, masukan dan doa kepada PP Muhammadiyah agar PSI dapat lolos verifikasi KPU sertasukses pada Pemilu 2019. PSI juga menyampaikan bahwa sebagai partai politik baru, lanjut Grace, PSI bertekad membangun sistem politik yang sehat.

“Kami saat ini melakukan pendanaan politik dengan cara-cara baru, seperti iuran anggota, crowdfunding, dan toko online. Ini cara baru menghindari praktik politik koruptif,” ujar Grace.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir merasa cukup optimis jika politik diisi banyak anak muda. Dirinya menegaskan bahwa pendiri bangsa juga orang-orang yang berpolitik sejak muda.

“Kiai Ahmad Dahlan pun ketika membawa gagasan pembaharuan usianya masih 20 tahun,” ujarnya.

Haedar juga menjelaskan Muhammadiyah memerlukan kerjasama dengan partai-partai politik untuk mencapai Indonesia Berkemajuan. “Khittah Muhammadiyah tidak anti-politik. Muhammadiyah menyadari pentingnya partai politik yang tidak bisa dimainkan perannya oleh Muhammadiyah karena bukan Muhammadiyah organisasi politik. Perlu kerjasama dan bagi-bagi tugas. untuk Indonesia berkemajuan,” ujar Haedar.

Selain itu, Haedar Nasir juga berpesan agar PSI terus menjaga idealisme, menjalan politik dengan penuh optimisme dan kegembiraan. “Jangan pernah lelah dantidak boleh menyerah. Terus jaga niat baik dengan cara-cara baik, optimis dan menggembirakan. Kalau konsisten pasti getarannya akan dirasakan masyarakat. Nyambung dengan rakyat,” tegasnya.

“Saya sangat senang dengan pertemuan ini. Saran dan doa dari Pak Haedar dan Pak Mu’ti menjadi semacam vitamin bagi PSI untuk terus bergerak,” ungkap Grace seusai pertemuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *