by

Ragam Vitamin yang Ampuh Bantu Kulit Berminyak Cegah Breakout

vitamin-kulit-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com/bruce mars

DokterSehat.Com–
Memiliki kulit berminyak memang membuat Anda harus lebih ekstra dalam merawat kulit. Apalagi jenis kulit satu ini lebih rentan terserang sejumlah masalah. Mulai dari komedo hingga breakout yang dapat merusak lapisan kulit. Nah, maka dari itu Anda membutuhkan sejumlah produk atau pun bahan yang ampuh mencegah masalah tersebut, terutama breakout. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan sejumlah vitamin seperti:

1. Vitamin A

Dilansir dari laman Allure Remedies, salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh jenis kulit berminyak adalah vitamin A. Vitamin A tidak hanya mampu menutrisi dan merejuvenasi sel kulit saja, tetapi juga ampuh menstimulasi proses pembentukan sel-sel kulit yang sehat dan lebih cerah. Lebih lanjut, vitamin A ternyata dapat meredakan peradangan pada kulit sehingga ampuh untuk mengatasi masalah jerawat dan mencegah terjadinya breakout.

2. Vitamin B5

Jenis vitamin lainnya yang dapat mengatasi masalah kulit berminyak adalah vitamin B5. Vitamin satu ini berperan dalam mengontrol produksi sebum. Selain itu, vitamin B5 ternyata juga dapat mengecilkan ukuran pori-pori kulit sehingga kulit tidak mudah berminyak. Lebih lanjut, vitamin B5 juga mencegah terjadinya infeksi bakteri pada kulit yang kerap menyebabkan breakout. Penggunaan vitamin B5 pada kulit ternyata juga dapat meluruhkan lapisan kulit mati sehingga kulit akan tampak lebih cerah.

3. Vitamin D

Vitamin lainnya yang dapat digunakan untuk mencegah masalah breakout adalah vitamin D. Vitamin D sendiri berperan dalam mengontrol produksi sebum. Tidak hanya itu saja, siapa yang mengira jika vitamin D ternyata juga dapat meredakan jerawat yang tengah meradang. Kelebihan lainnya dari vitamin D adalah kemampuannya yang mencegah terjadinya proses oxidative stress. Sebagai tambahan informasi, oxidative stress sendiri kerap menyebabkan kulit mengalami breakout.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed