Rilis Lagu Lungset Makk, Fitri Carlina Dapet Bonus Jadi Duta Pariwisata

Posted on
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, Banyuwangi – Merasa belum pernah memberikan sesuatu yang berarti kepada kampung halamanya, di Banyuwangi, Jawa Timur, Pedangdut Fitri Carlina kali ini mencoba mengukir sebuah prestasi dengan meluncurkan sebuah lagu berbahasa lokal, Banyuwangi yang kembali di recycle dan ingin di nasional hingga mancanegara. Keinginan tersebut ternyata sudah lama terpendam dalam diri Fitri Carlina.

Keinginan Fitri sepertinya terkabul saat, Sabtu (11/11/2017) siang kemarin dengan memberikan penampilan yang luar biasa dihadapan ribuan masyarakat Banyuwangi, dengan membuka acara BEC atau “Banyuwangi Etnoch Carnival 2017” yang digelar di jalan Veteran Taman Blambangan, Banyuwangi. Pergelaran besar itu juga dihadiri para pejabat Banyuwangi dan dua Menteri yaitu Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan Menko PMK Puan Maharani , Fitri memperkenalkan lagu Lungset Makk yang diciptakan oleh Dedy Boom. Penampilannya mendapat applus yang luar biasa yang menjadi moment tersendiri bagi Fitri.

Selain memperkenalkan lagu “Lungset Makk” diacara BEC, Fitri juga menggelar press confrence bersama media lokal dan nasional yang dihadiri dari pihak label yang menaungi lagunya, Nagaswara yang diwakili oleh Andre Dahlan dan pihak Dwi Marhen Yono, selaku Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Banyuwangi

“Hari ini istimewa buat saya, selain saya bisa merilis lagu ‘Lungset Makk’, lagu yang sudah sangat dikenal di Banyuwangi, juga seperti dapet bonus dengan menjadi Duta Pariwisata Banyuwangi. Bersyukur dan bahagia rasanya bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat disini dan bisa berperan untuk pariwisata Banyuwangi,” ujar Fitri Carlina dihadapan media saat merilis lagu ‘Lungset Makk’ di press confrence, Oshing Deles Cafe, Jalan KH Agus Salim No. 12A Banyuwangi pada malam harinya.

Meski lirik lagunya berbahasa setempat yaitu bahasa Oshing, asli Banyuwangi, Fitri tak keberatan dan lebih merasakan hal yang luar biasa lantaran bisa menyanyikan dengan baik. Lirik lagunya, dirasakan sangat menyentuh hati yang menceritakan curhatan seorang anak yang hidupnya ruwet kepada ibunya. “Lagu ini awalnya hanya berjudul Lungset, namun saat akan dinyanyikan kembali oleh saya, sang arranger memberi ide agar ditambahan kata Makk. Dan jadilah ‘Lungset Makk’. Kalo ditanya mengapa saya ngga merilis lagu baru, karena mungkin memang rejeki saya selalu ada di lagu-lagu recycle apalagi lagu-lagu saya yang lalu-lalu sukses juga recycle dan lagu ‘Lungset Makk’ kali ini juga recycle yang semoga setelah saya dinyanyikan akan menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat di level Nasional dan mancanegara,” papar Fitri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *