by

Sakit, Pele Tak Ikut Pembukaan Piala Dunia 2018

pele_piala_dunia_doktersehat_2
Photo Source: Flickr/ Foreign and Commonwealth Office

DokterSehat.Com– Legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele, besar kemungkinan tidak akan mampu menghadiri acara pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia karena sedang sakit. Menurut keterangan dari perwakilan mantan pemain berusia 77 tahun ini, Pele sedang mengalami cedera punggung dan masalah pada kaki.

Dilansir dari Efe News, Belakangan ini Pele memang cukup akrab dengan perawatan medis. Sebelumnya, ia menjalani operasi untuk mengatasi masalah pada tulang belakang, tulang paha, dan tulang rawan. Karena kondisi kesehatannya memang tidak memungkinkan, Pele pun membatalkan seluruh perjalanan yang sudah direncanakan sebelumnya, termasuk menuju Moskow untuk menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia 2018 pada Kamis, 14 Juni ini.

Sebelumnya, Pele memang terlihat memakai kursi roda saat acara pengundian Piala Dunia 2018 beberapa saat lalu. Saat itu, ia baru saja menjalani operasi pinggul dan melakukan pengobatan bagi masalah prostat dan ginjal yang dideritanya.

Usia pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento yang sudah mencapai 77 tahun memang sudah tergolong sebagai usia yang senja. Masalah kesehatan cukup sering menyerang orang-orang dengan usia tersebut. Sebagai contoh, lansia kerap mengalami osteoporosis, radang sendi, gangguan pergerakan, hingga penyakit degeneratif seperti Alzheimer atau demensia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed