by

Sayang Dilewatkan, Inilah 9 Amalan Sederhana di Malam Takbir Untuk Menyambut Idul Fitri

via idntimes.com

Serumpi.com – Malam takbir merupakan malam yang penuh kebahagiaan sekaligus kesedihan. Kebahagiaan dirasakan lantaran sanak keluarga berkumpul dan esok hari lebaran akan tiba. Sedangkan kesedihan seolah menjadi momok lantaran harus berpisah dengan bulan suci Ramadhan.

Baca Juga : Biar Lebih Kece, Begini Cara Ucapkan Selamat Hari Raya dengan 7 Bahasa Berbeda

Jauh lebih penting dari perasaan saat malam takbir, ada 9 amalan yang sangat sayang dilewatkan. Amalan-amalan tersebut tak hanya bisa membuat hati lebih tenang dan siap menyambut lebaran, akan tetapi juga bisa menambah pundi pahala sebelum 1 Syawal tiba.

1. Mandi Saat Matahari Tenggelam

via youtube.com

Pergantian hari menuju Syawal akan sangat baik disambut dengan mandi atau bersuci. Dengan demikian, tubuh akan dalam kondisi suci saat hari raya tiba.

2. Menghidupkan Malam

via islampos.com

Maksud dari menghidupkan malam adalah tetap terjaga di malam hari dan mengisinya dengan kegiatan positif. Kamu bisa mengisi malam dengan berdzikir, berdoa atau mengaji.

3. Membaca Takbir

via misbha7.com

Menyambut bulan kemenangan sangat dianjurkan untuk membaca takbir. Bila memungkinkan, ikutlah takbir keliling untuk mengalap pahala sekaligus menyemarakkan kemenangan setelah puasa satu bulan penuh.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed