Soal Setnov Jadi Tersangka, Begini Kritik Pedas Fahri Hamzah untuk KPK

Posted on

SURATKABAR.ID – Kasus Setya Novanto masih panas diperbincangkan hingga kini. Pasalnya, dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) oleh KPK.

Atas penetapan Setya Novanto sebagai tersangka ini, memicu pro dan kontra dari berbagai pihak. Termasuk Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang memberikan kritikan pedas kepada KPK.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Fahri. Menurut dia, dirinya tidak punya kepercayaan terhadap KPK. Fahri pun memberikan tudingannya kepada KPK dengan tegas.

Baca juga: Menakjubkan! Imam Besar Asal Indonesia Galang Dana di New York, Ternyata untuk Ini

Dia mengaku bahwa sudah tak percaya pada KPK sejak awal. “Dari awal saya ini main-main, kan. Sekarang suruh (KPK) jawab, yang dia bilang kerugian negara Rp 2,3 triliun itu mana? Kan dia bohong itu kan?” kata Fahri Hamzah di gedung DPR, Jakarta, Senin (13/11), seperti dikutip dari jpnn.com.

Tudingan dilayangkan Fahri pada KPK, dirinya menyebut sudah bolak-balik KPK membuat pembohongan publik terkait kasus e-KTP ini. Fahri juga memberikan contoh sehubungan kasus ini.

Misalnya, kata Fahri, sudah sejak awal KPK bilang kalau mastermind-nya e-KTP adalah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin, eks Ketua Fraksi PD Anas Urbaningrum dan Setya Novanto.

Baca juga: Baru Beberapa Hari Rina Nose Lepas Hijab, Pria yang Diduga Kekasih Barunya Posting Begini

“Terus sekarang keterlibatan Nazar sama Anasnya mana? Kok tidak ada?” tandasnya. Selain itu, Fahri juga melontarkan pertanyaan kritis tentang sikap KPK, terkait partai yang diduga terlibat itu.

“Berani tidak? Kenapa sekarang larinya ke Golkar?” katanya. Demikian Fahri mempertanyakan keberanian KPK untuk membongkar dugaan atas keterlibatan partai yang kala itu berkuasa.

Untuk hal ini Fahri pun menegaskan, menurut dia yang pada masa itu diduga sebagai mastermind ialah ketum dan bendum partai penguasa.

“Sekarang berani tidak? Jangan ditipu-tipu gitu,” tegas Fahri.

Sumber : SuratKabar.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *