Subhanallah, Inilah 15 Manfaat Membaca Asmaul Husna Setiap Hari, No 6 Pasti Bikin Kamu Kaget – KabarMakkah.Com

Posted on

Asmaul husna merupakan 99 nama yang dimiliki Allah. Nama-nama inilah yang melambangkan dan menunjukkan alangkah besarnya kekuasaan Allah, hanya Allah semata tempat hamba meminta, dan tiada Mahakuasa kecuali Allah.

Asmaul husna ada supaya kita mengenal dan faham akan kekuasaan Allah. Ada banyak keajaiban dan keistimewaan dalam asmaul husna. Hal ini cocok dengan firman Allah dalam surat Al-A’raaf ayat 7, yang berbunyi :

“Dan milik Allahlah nama-nama baik, dan mohonlah kepadanya dengan menyebut nama-nama itu.”

Selain itu, Rasulullah juga bersabda,

“Allah memiliki 99 nama, seratus kurang satu, barangsiapa yang memahaminya akan masuk surga” (HR Bukhari dan Muslim).

Nah berikut ini merupakan sebagian manfaat yang dapat kita peroleh apabila rutin membaca asmaul husna tiap-tiap hari….

1. Membuka Pintu Rezeki

Allah maha kaya, Allahlah yang memberikan rezeki untuk kita. Rezeki yang diterima telah ditakdirkan oleh Allah layak dengan apa yang dikerjakan dan usahakan. kita sebagai umat muslim dalam mencari rezeki yaitu dengan mempunyai profesi dan lazimnya dibantu dengan manfaat shalat dhuha. Melainkan ada metode lain yang dapat menolong kita mencari rezeki, Yaitu dengan membaca Asmaul husna. Dalam asmaul husna ada nama yang memperlihatkan bahwa Allah maha kaya, dan apabila dibaca secara rutin niscaya pintu rezeki akan terbuka yakni al-mughni, al ghaniyyu, dan lainnya.

2. Menyembuhkan penyakit

Hampir jamak orang kalau sakit, akan pergi ke dokter atau ,minum obat-obatan. Perlu difahami bahwa itu cuma perantara, penyembuh dan obat sebenarnya hakekatnya yaitu Allah. Allah akan memberikan kesembuhan segala penyakit apakah jasmani atau rohani apabila mereka berdoa dengan ikhlas pada Allah, dapat juga membaca lantunan asmaul husna, sebab ada nama yang memperlihatkan bahwa Allah itu mempunyai sifat penyembuh, adalah ad-dhar, an-nafi’.

3. Memperoleh keselamatan

Allahlah pelindung kita dari semua marabahaya, kita seharusnya selalu minta perlindungan supaya hidup ini selamat. Dengan membaca asmaul husna terus menerus niscaya kita akan sela memperoleh perlindungannya. Ada nama yang mempunyai makna perlindungan yaitu al-mani’u, al-mughsitu, dan lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *