by

Tak Diduga, 5 Makanan yang Biasa Kita Konsummsi Ini Memperparah Nyeri Ketika PMS

via tribunnews.com

Serumpi.com – Ketika menstruasi, tubuh perempuan kerap mengalami rasa nyeri dan tidak nyaman pada bagian perut. Hal ini sebenarnya wajar terjadi karena kontraksi antara rahim dengan hormon yang ada dalam tubuh.  Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa jika rasa tidak nyaman bisa diperparah oleh beberapa makanan yang biasa kita konsumsi.

Beberapa mak​​anan jika kita konsumsi kondisi normal baik-baik saja namun tanpa kita sadari jika makanan itu kita konsumsi dalamm keadaan datang bulan maka akan membuat perut kembung bahkan keram perut. Melansir dari tribunnews.com, inilah 5​ makanan yang sebaiknya dihindari selama tamu bulananmu datang​.​

1. Makanan yang Mengandung Banyak Garam

Garam dipercaya bisa membuat perut jadi kembung dan hal itu semakin parah ketika datang mensturasi. Beberapa hormon yang aktif ketika datang bulan memiliki fungsi untuk menampung air yag ada di dalam tubuh sehingga perut lebih sensitif serta mudah kembung.

via tribunnews.com

2. Air Kelapa 

Seperi halnya garam, air kelapa dapat menyebabkan kembung yang berlebihan ketika datang bulan. Akibatnya, tubuh terasa sangat tidak nyaman.

via tribunnews.com

3. Makanan yang digoreng 

Mengonsumsi berbagai makanan yang digoreng bisa memperparah kram dan nyeri ketika datang bulan. Hal ini terjadi karena didalam makanan yang digoreng terdapat kandungan lemak trans yang tinggi. Lemak trans membuat kadar esterogen meningkat sehingga menyebabkan rahim kram dan nyeri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed