by

Terungkap!! Minal Aidin Wal Faizin Ternyata Artinya Bukan Mohon Maaf Lahir Batin

via instagram.com

Serumpi.com – Momen lebaran selalu dijadikan sebagai momen yang tepat untuk saling memaafkan. Disebut sebagai hari raya Idul Fitri, momen lebaran seakan tak pernah lepas dari berbagai ucapan untuk seluruh umat yang merayakan lebaran.

Yap, salah satu ucapan yang sudah melekat dan menjadi adat adalah ucapan “Minal Aidzin Walfaidzin” yang langsung digabung dengan kata “mohon maaf lahir dan bathin”. Menariknya, banyak yang menggap kalau dua kata tersebut merupakan arti dari masing-masing kata lainnya, padahal ternyata anggapan tersebut tidaklah benar.

Seperti yang dilansir dari hype.idntimes.com, Saat lebaran atau Idul Fitri seringkali terdengar istilah minal aidin wal faizin.  Biasanya minal aidin wal faizin akan disandingkan dengan frase “mohon maaf lahir dan batin”. Namun, sayangnya banyak yang tak tahu kalau istilah minal aidin wal faizin itu bukan berarti ‘mohon maaf lahir dan batin’ lho. Lalu apa ya? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Say No to Kolesterol, Begini Cara Sehat Menikmati Menu Lebaran

Minal aidin wal faizin adalah kata-kata berbahasa Arab yang sudah jadi tradisi untuk diucapkan saat lebaran atau Idul Fitri. Meski menggunakan bahasa Arab, namun istilah ini justru tak populer di negara Arab. Orang-orang Arab bahkan tidak memahami maksud di baliknya. Pasalnya, mereka hanya akan memahami makna per katanya saja.

via instagram.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed