by

Tips Mengecilkan Perut, Paha dan Lengan

doktersehat-diet-lingkar-perut

DokterSehat.Com – Latihan yang perlu dilakukan dengan aman dan tidak menggebu-gebu, untuk mengantisipasi agar tidak mengganggu kesehatan tubuh. Cara mengecilkan perut dan paha harus dilakukan dengan hati-hati. Jika Anda salah mengambil langkah maka akan berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Misalnya, cara mengecilkan perut dengan diet, jika tidak mengetahui bagaimana cara berdiet yang baik dan benar bisa jadi Anda akan jatuh sakit. Coba simak beberapa tips aman dan alami cara mengecilkan perut, paha dan lengan, berikut ini:

Sebelum masuk pada tips cara alami mengecilkan perut, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu penyebab perut buncit. Tujuannya agar ketika berhasil cara mengecilkan perut, paha dan lengan, Anda harus menghindari hal-hal yang dapat membuat perut buncit kembali.

Baca juga: Tak Hanya Karena Lemak, Inilah 3 Penyebab Perut Buncit

Penyebab Perut Buncit

Beberapa hal yang dapat mengakibatkan perut buncit di antaranya:

1. Gen

Jika orangtua memiliki perut yang buncit maka anaknya akan berpotensi memiliki perut buncit juga. Walaupun demikian, faktor genetik tidak berpengaruh besar terhadap faktor yang menyebabkan perut buncit.

2. Minuman beralkohol

Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan penimbunan lemak di perut. Untuk itu kurangi meminum alkohol.

3. Pola makan

Makan pada larut malam dapat menyebabkan perut Anda menjadi buncit, karena malam hari Anda tidak beraktivitas setelah makan. Maka sisa kalori disimpan tumbuh menjadi lemak.

4. Usia

Tidak dapat dipungkiri, semakin bertambah usia seseorang maka aktivitas yang mereka lakukan pun akan berkurang. Ini dapat mengakibatkan otot mengendor dan membuat perut bertambah besar.

Tips Cara Alami Mengecilkan Perut, Paha dan Lengan

Berikut cara mengecilkan paha dan lengan, serta perut, yang bisa Anda lakukan setiuap hari:

1. Konsumsi makanan secara perlahan

Mengonsumsi makanan dengan cepat dapat mengakibatkan tertahannya udara dalam usus sehingga dapat mengciptakan gas dan mengakibatkan perut buncit.

2. Kurangi makanan berlemak

Kurangilah mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan perbanyak mengonsumsi makanan berserat seperti pear dan apel. Makanan berserat berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Penumpukan makanan pada perut tentu saja dapat membuat perut menjadi buncit.

3. Kurangi karbohidrat

Memakan makanan yang mengandung karbohidrat dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed