by

Usir Lengan Bergelambir dengan 3 Latihan ini

DokterSehat.Com– Memiliki tubuh yang kencang dan singset merupakan dambaan bagi setiap wanita. Hal tersebut dikarenakan pada wanita sangat memercayai jika bentuk tubuh yang kencang bbisa memicu penampilan menjadi lebih enak dipandang. Maka tak heran jika sebagian besar wanita melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan bentuk tubuh idamannya, mulai dari diet, olahraga, hingga bahkan mengonsumsi obat pembakar lemak.

doktersehat-olahraga-gym-sehatAda satu bagian pada tubuh wanita yang sering menjadi tempat bersarang lemak. Bagian tersebut adalah lengan. Mungkin Anda merasakan juga, jika lengan adalah salah satu bagian tubuh yang sulit dikondisikan. Banyak wanita yang memiliki masalah dengan lengannya, yaitu bergelambir. Nah, jika Anda termasuk orang yang memiliki lengan bergelambir, jangan khawatir. Sebab, hal tersebut bisa diatasi dengan jenis latihan berikut ini.

Mungkin Anda cukup asing dengan latihan burpees. Tapi sebenarnya latihan ini sangat mudah dilakukan dan gerakannya pun cukup sederhana. Sampai saat ini, burpess digunakan sebagai latihan utama kebugaran fungsional. Hal tersebut dikarenakan burpees merupakan latihan yang melatih kekuatan dari seluruh bagian tubuh, khususnya lengan dan dada. Tidak hanya bisa mengencangkan lengan, latihan ini juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Kalau jenis latihan yang satu ini biasanya digunakan sebagai pengusir lemak pada perut, lengan, dan kaki. Banyak yang melakukan latihan jumping jacks karena telah terbukti bisa membuat beberapa bagian tubuh menjadi kencang. Selain itu, latihan ini juga bisa membuat otot bahu dan lengan Anda menjadi lebih fleksibel dan bugar.

Jenis latihan yang satu ini memang terbilang konvensional karena telah digunakan sebagai olahraga dasar. Tapi, walau terkesan latihan lama, sampai saat ini arm circle masih diyakini bisa memberikan banyak manfaat kebugaran bagi tubuh. Fokus utama dalam arm circle adalah melatih otot lengan dengan memutarnya ke depan dan ke belakang berulang-ulang. Tentu saja, otot pada lengan Anda menjadi lebih kencang jika melakukan latihan ini secara rutin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed