Wajahnya Jadi Viral Setelah Ketahuan Nyuri di Toko Bareng Ibu, Ternyata Ia Juga Pernah Tipu Sahabatanya Sendiri

Posted on

Palingseru.com – Kasus pencurian di tanah air kian memperihatinkan. Pasalnya, para pelaku tindak kriminal ini bukan hanya dilakukan oleh kaum laki-laki, namun juga perempuan.

Yang lebih ironinya lagi, para pelaku di sini tak sedikit memakai jilbab.

Seperti ibu-ibu yang terekam kamera CCTV di sebuah toko plastik ini. Dalam aksinya, ia tidak seorang diri, ia dibantu oleh wanita muda berbaju cokelat yang diduga adalah anaknya sendiri.

Wanita muda itu sendiri memiliki peran untuk melindungi ibunya saat ‘mengutil’ barang curian.

Parahnya, meski telah mengetahui aksi mereka terekam kamera CCTV, tapi keduanya tetap melakukannya. Bahkan di awal, mereka sempat melemparkan senyuman ke kamera pengintai.

Namun oleh pemilik toko, perbuatan kriminal dua wanita ini tidak ia bawa ke jalur hukum, karena menurutnya ribet.

Meski begitu, sang pemilik toko menyebarkan perbuatan keduanya di media sosial, untuk memperingatkan pada para pengguna media sosial khususnya yang membuka usaha, agar lebih berhati-hati bila tokonya dikunjungi oleh kedua pelaku.

Tak hanya aksinya saat mencuri, pelaku juga memposting kedatangan keduanya menggunakan mobil hitam berpelat nomor H 9114 KG.

Begini bunyi postingannya:

“Pencuri jaman now /ni org klepto?

Saya mau share ini bukan mencari pelaku dan juga bukan mau menangkap pelaku.

Yg penting temen2 fb disini bisa lebih hati2, yg punya toko ada cctv jg ttp hati2, yg belum pny cctv harus jauh lebih hati2.

Dgn adanya musibah sprti ini pegawai2 saya jdi lebih paham cara pelaku mengutil, gerak geriknya sprti apa. Intinya buat pelajaran aja.

Ke jalur hukum juga ribet, belum klo cctv saya di sita buat bukti, dll. Cukup si pelaku di ingatkan agar tidak mempunyai kelainan sprti itu dan tau kalau kamera cctv saya bukan mainan.

Kejadian : 10 januari 2018, pukul 16.35 mrk smpai lokasi..”.

Dengan cepat, postingan ini mendapat tanggapan dari warganet hingga menjadi viral setelah dibagikan belasan ribu kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *