by

Waspada, Ada Biskuit yang Mengandung Narkoba!

DokterSehat.Com– Kita tentu pernah mendengar berita tentang permen narkoba di berbagai daerah. Meskipun berita-berita tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya, pakar kesehatan menyarankan kita untuk tetap waspada karena ada banyak sekali modus penyelundupan narkoba dengan bahan makanan sehari-hari.

Photo: South China Morning Post

Dilansir dari South China Morning Post, di Tiongkok, disebutkan bahwa penyelundupan narkoba kini juga dilakukan dengan cara memasukkannya di dalam permen karet, biskuit, bubuk kopi, dan berbagai snack lainnya.

Pihak kepolisian yang berasal dari Tongling, Provinsi Anhui, Tiongkok Timur berhasil menemukan biksuit dengan bentuk beruang yang dibungkus dalam kertas berwarna emas yang ternyata berisi narkoba. Jenis narkoba ini masih sangat baru sehingga belum bisa dipastikan nama atau kandungannya.

Kasus narkoba yang diselundupkan di dalam makanan atau jajanan lainnya bukanlah yang pertama kali terjadi di Tiongkok. Dalam beberapa tahun terakhir, penjual narkoba memiliki banyak sekali teknik untuk menyelundupkan narkoba, termasuk dalam makanan atau jajanan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed