by

3 Cara Menikmati Kopi di Pagi Hari agar Lebih Sehat

minum-kopi-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Tidak sedikit orang yang memiliki kebiasaan menyeruput kopi di pagi hari. Menikmati kopi hangat di pagi hari dipercaya dapat membuat seseorang lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas. Tidak hanya itu, aktivitas begadang juga akan terbantu berkat secangkir kopi. Pasalnya, kopi bisa membuat mata menjadi melek dan tidak terasa ngantuk.

Akan tetapi, mengonsumsi kopi secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. sebab, kandungan kafein pada kopi dapat memicu kehilangan cairan tubuh. Meskipun begitu, banyak orang yang masih menyukai kopi, bahkan mereka lebih memilih untuk memulai hari dengan kopi dibandingkan dengan mengonsumsi banyak air putih.

Bagi Anda pecinta kopi, berikut adalah beberapa cara membuat kopi lebih sehat ketika dikonsumi di pagi hari.

1. Kurangi Gula

Di mana ada kopi, pasti ada gula. Hal ini dikarenakan kopi memiliki rasa yang begitu pahit, sehingga gula mampu menetralisir rasa pahit tersebut. Umumnya, orang membua kopi dengan tambahan gula yang sangat banyak. Mulai sekarang, agar kopi yang Anda nikmati menjadi lebih sehat, kurangi pemakaian gula pada kopi Anda. Sebab, terlalu banyak mengonsumsi gula tidak baik untuk kesehatan.

2. Tambahkan Bubuk Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan untuk menambah rasa manis pada makanan. Bubuk kayu manis bisa Anda tambahkan ke dalam secangkir kopi yang akan Anda seruput di pagi hari. Sebab, bubuk kayu manis bisa menambahkan aroma yang lebih enak. Selain itu, bubuk kayu manis juga dapat meningkatkan asupan antioksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed