by

3 Nutrisi Penting Bagi Wanita yang Mulai Menua

DokterSehat.Com– Menua adalah proses alami yang pasti dirasakan oleh setiap orang tanpa terkeculai, baik pria ataupun wanita. Proses penuaan tersebut dikarenakan adanya perubahan organisme serta sel di dalam tubuh seseorang. Maka dari itu, ketika seseorang bertambah usia, maka akan ada perubahan pada fisik serta psikisnya yang cukup menonjol.

menopause-doktersehaatPhoto Credit : pexels.com

Proses penuaan sendiri juga biasanya dibarengi dengan melemahnya sistem tubuh sehingga lebih rentan terkena penyakit. Dalam hal ini, wanita adalah yang paling berpotensi terkena berbagai macam gangguan medis sebab produksi hormon akan berkurang secara signifikan. Nah, untuk mengantisipasinya, Anda memerlukan penanganan dengan cara menjaga asupan nutrisi yang tepat.

Dilansir dari laman kesehatan Dailyhelath, berikut adalah 3 asupan nutrisi yang wajib dipenuhi oleh wanita yang mulai menua.

Vitamin D sangat berguna bagi kesehatan tubuh, khususnya tulang. Seperti diketahui, wanita berusia lanjut sangat rentan terkena penyakit tulang pada pinggul. Nah, dengan memenuhi asupan vitamin D, maka kemungkinan tersebut dapat diminimalkan hingga 30 persen. Hal tersebut sesuai dengan hasil penelitian yang dipublikasikan dalam New England Journla of Medicine yang menganjurkan wanita berusia untuk lebih banyak mengonsumsi vitamin D.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed